Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya melantik mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Drs. H. Asep Sudarman, M.Pd, dengan jabatan barunya sebagai Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Ciamis, Rabu (5/8/2020) di Aula Setda Ciamis.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya mengatakan, jabatan merupakan amanah. Amanah dan kepercayaan, jadi para ASN harus betul-betul menjalankannya. Dimana ada barang hak dan kewajiban dalam setiap diri Aparatur Sipil Negara.

“Kita di dunia hanya kebetulan, jabatan merupakan amanah itu adalah kepercayaan. Bukan hanya jabatan, nyawa pun itu titipan, ketika diambil oleh yang maha kuasa maka kita tidak bisa berbuat dan harus ikhlas,” katanya.

Herdiat menambahkan, sebagai ASN ada tiga hal yang harus dipedomani dan dipahami, yaitu tentang integritas terhadap NKRI, dedikasi dan loyalitas kepada Negara. Kemudian sama-sama bekerja secara profesional ikuti ketentuan undang-undang yang berlaku.

Kemudian, lanjut dia, ASN itu merupakan pamong praja pelayan masyarakat. Disamping tugas pokok yang telah ditentukan aturan yang berlaku, ASN juga dituntut harus melayani masyarakat.

“Jangan sampai saya mendengar, ada masyarakat yang tidak bisa menjumpai birokrasi. Masyarakat harus dilayanai sepenuh hati,” tegasnya.

Herdiat mengungkapkan, Kabupaten Ciamis mempunyai visi dan misi yang harus dicapai. Maka dari itu, perlu semua pihak untuk terlibat didalamnya agar visi misi Ciamis bisa sama-sama tercapai.

“Untuk mencapai visi dan misi kabupaten Ciamis bukan hanya saya sebagai Bupati dan Wakil Bupati saja. Tetapi ini perlu melibatkan para ASN dan semua elemen masyarakat Ciamis. Dengan bekerjasama dan berkomunikasi dengan baik dengan seluruh komponen, maka visi misi Ciamis akan tercapai,” ungkapnya.

Herdiat mengucapkan selamat kepada Asep Sudarman yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan. Semoga bisa menjalankan amanah dengan baik, dan tentunya sesuai aturan yang berlaku.

“Selamat bekerja dengan jabatan baru, mudah-mudahan amanah ini bisa dijalankan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Hen02/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakBupati Ciamis Letakan Batu Pertama Revitalisasi Situs Jambansari Galuh Pakuan
Artikulli tjetërHari Terakhir Operasi Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Ciamis Tindak Ribuan Pelanggar Lalin