Foto/Humas Pemkab Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya melantik 397 Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, Kamis (28/1/2021). Pelantikan dilakukan dengan waktu berbeda di tiga tempat terpisah.

Lokasi pertama pelantikan dilaksanakan di halaman Islamic Center. Kemudian, di Lapang Stadion Galuh Ciamis. Terakhir di Aula Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Sengaja kami laksanakan di tiga tempat terpisah untuk menghindari kerumunan. Karena kalau di satu tempatkan akan terjadi kerumunan yang luar biasa, jumlahnya hampir 400 orang,” ujar Herdiat.

Menurutnya, pelantikan di ruangan terbuka juga lebih leluasa dan peserta yang dilantik bisa berjemur untuk mendapat sumber vitamin dari sinar matahari. Para pejabat agar tetap mempedomani kesehatan.

“Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya dilingkungan Pemkab Ciamis harus jadi contoh dan terdepan dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,” tuturnya.

Dikatakan H Herdiat, pelantikan ini perlu dilaksanakan sebagai kebutuhan perangkat daerah dalam menjalankan organisasi pemerintah untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Ini sudah menjadi hal yang biasa dalam organisasi pemerintah untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Herdiat meminta kepada semua pejabat yang sudah dilantik agar segera melaksanakan tugasnya ditempat yang baru, melayani masyarakat dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Di manapun tempat tugasnya agar dinikmati dan kerjakan sepenuh hati serta penuh rasa tanggungjawab,” tegasnya.

Berdasarkan data BKPSDM Kabupaten Ciamis, peserta yang dilantik terdiri dari lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Serta 392 orang dari Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas.

Artikulli paraprak6.600 Vaksin Covid-19 Tiba di Ciamis, Vaksinasi akan Dimulai 1 Februari 2021
Artikulli tjetërSDM PKH Ciamis Bantu PMI Tingkatkan Stok Darah di Masa Pandemi