Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Suaranya. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri kegiatan Kejurda Jabar Guyub Adventure Offroad Putaran 2 di Sirkuit Offroad Icakan, Kecamatan Baregbeg Ciamis, Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan yang bersamaan dengan vaksinasi COVID-19 ini terlaksana atas kerjasama IMI Jabar, IOF Pengda Jabar, Galuh Jeep Adventure (GAJA) dan Pemkab Ciamis.

Sebelumnya Adventure Offroad putaran pertama telah laksanakan di Sari Ater Lembang Bandung pada Oktober lalu.

Menurut catatan dari GAZA Ciamis sebanyak  56 offroader nasional dari berbagai daerah mengikuti kegiatan tersebut.

Selain berasal dari pulau Jawa, para offroader yang hadir juga ada yang dari Sumatra dan Bali. Terdapat 4 kelas pada Kejurda ini yakni G1 1000 cc, G2 under, G3 upper dan G4 FFA.

Dalam sambutannya, Herdiat mengapresiasi pada GAJA Ciamis, dengan pengurus yang baru dilantik telah bisa menyelenggarakan event Kejurda Offroad.

Herdiat juga mengharapkan, Kejurda Offroad ini bisa menjadi media promosi Kabupaten Ciamis bagi para offroader luar daerah.

“Berharap juga kegiatan ini bisa menjadi media promosi Ciamis bagi para offroader dari luar daerah,” ucapnya.

Meski ditengah pandemi COVID-19, menurut Herdiat, pelaksanaan Adventure Offroad ini tidak mengurangi esensi dari kejuaraan.

Herdiat menyampaikan selamat berkompetisi. Ia juga mengingatkan kepada para offroader agar selalu mengutamakan keselamatan.

Memberikan satu kegiatan dan penampilan yang atraktif untuk masyarakat dengan penuh perhitungan.

“Karena offroad ini tidak bisa dianggap main- main. Jaga kehati-hatian, serta pedomani prokes dengan sebaik baiknya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum GAJA Ciamis, Jamal mengatakan, Adventure Offroad ini dimaksudkan untuk mengangkat potensi Ciamis.

“Melalui Kejurda, kami membantu pemerintah dan masyarakat Ciamis untuk mengekspos potensi daerah,” ujarnya.

Jamal menyebutkan, pelaksanaan Adventure Offroad Putaran 2 akan berlangsung selama dua hari.

“Karena masih pandemi, maka penyelenggara Adventure Offroad tetap menerapkan prokes sesuai anjuran dan prosedur dari pemerintah” pungkasnya.

Artikel sebelumyaKejari Ciamis Eksekusi Terpidana Kasus Korupsi Retribusi Wisata Situ Lengkong Panjalu
Artikel berikutnyaTega WNA Siram Air Keras ke Wajah Istri, Polisi Buru Pelaku