Beranda Olahraga Breaking News: Anis Baswedan Positif Covid-19

Breaking News: Anis Baswedan Positif Covid-19

BERBAGI
Anis Baswedan (Istimewa)

JAKARTA, PASUNDANNEWS – Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, terkonfirmasi positif Corona. Hal itu diketahui pada selasa (01/12/2020) dini hari setelah hasil swab test PCR yang dilakukannya menunjukan dirinya positiff.

Dalam Video yang berdurasi 4:52 menit tersebut Anis menyampaikan dirinya terpapar Covid-19 pada Selasa siang hari ini, (01/12/2020).

Ia menjelaskan bahwa terkonfirmasi positif setelah menjalani swab test PCR pada Senin (30/11/2020). Hasilnya baru diketahui Selasa dini hari yang menunjukan dirinya positif.


Baca Juga: Update Data Covid-19 Kota Bandung, Antapani Menjadi Angka Tertinggi

“Hasil swab test PCR yang saya peroleh Selasa dini hari menunjukan saya positif,” tutur Anis melalui video di instagramnya.

Mengetahui dirinya positif Covid-19, Anis langsung mempersiapkan diri menjalani isolasi mandiri.

Kemudian ia menyampaikan akan tinggal di rumah dinas selama menjalani masa isolasi. Sedangkan keluarganya, tetap akan tinggal di rumah pribadinya.


Baca Juga: Tegas, Polisi Akan Bubarkan Kerumunan Massa Saat Pemangilan Rizieq

“Saya menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Sedangkan keluarga tetap tinggal di rumah pribadi yang selama ini memang kami tempati,” jelas Anis.

Selain itu ia berencana menutup gedung tempat kantor dinasnya. Sebelumnya kantor dinas wagub terlebih dahulu ditutup setelah Riza Patria Wakil Gubernur terkonfirmasi positif.

“Kebetulan kantor dinas gubernur dan wagub, terpisah dari Balaikota. Untuk Balaikota, tetap berjalan membuka pelayanan dan tugas pemerintahan tetap berjalan. Namun dengan protokol kesehatan ketat,” ujar Anis.


Baca Juga: PLN Bagi Token Gratis, Simak Cara Dapatkannya

Disampaikan Anis bahwa pemerintahan akan tetap berjalan normal. Penentuan kebijakan dan pengambilan keputusan akan dilakukan dirinya setelah melalui rapat-rapat secara virtual.

“Jalannya pemerintahan tetap normal. Begitu juga dengan pengambilan keputusan. ita sudah terbiasa sejak Maret melakukan rapat-rapat virtual. Saya tetap memimpin pemerintahan secara virtual,” tutup Anis. (Red)