PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, sejak beberapa waktu lalu telah memberikan sosialisasi tanggap bencana kepada sejumlah Desa di beberapa Kecamatan. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah preventif tanggap bencana.

Kepala BPBD Kabupaten Ciamis, Drs. Soekiman mengatakan, langkah awal sosialisai yang dilakukan pihaknya sudah berjalan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Banjaranyar, Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Panawangan

“Sudah berjalan di tiga kecamatan yang kita berikan sosialisasi tanggap bencana, dengan menghadirkan langsung setiap kepala desa. Jadi ini lebih kepada upaya antisipasi serta langkah preventif, memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui pemerintahan desa” kata Soekiman, Kamis (21/11/2019)

Soekiman menambahkan, dari sosialisasi yang dilakukan, lebih fokus terhadap pencegahan serta evakuasi pada saat bencana terjadi.

“Mengingat bencana alam bisa terjadi sewaktu-waktu, maka kita berharap agar sosialisasi yg kita berikan dapat memberikan pemahaman, dan meminimalisir korban yang di akibatkan bencana alam” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi tanggap bencana ini akan terus dilaksanakan secara continue kepada masyarakat.

“Sangat penting sekali ini disampaikan kepada masyarakat, tentu kita akan lakukan secara continue, karena setiap wilayah memiliki potensi akan bencana, Untuk itu kita berupaya terus memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat” Pungkasnya. (Hen)

Artikulli paraprakSiap Kawal Pilkada 2020, Bawaslu Jabar Gelar Launching Pengawasan
Artikulli tjetërJalin Sinergitas Dengan Media, Bawaslu Garut Gelar Media Gathering