Petugas BPBD Kab. Ciamis saat mengevakuasi pohon tumbang dibantu anggota TNI dan warga setempat di jalan raya Ciamis - Banjar

 

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Akibat hujan deras disertai angin kencang, sebuah pohon mindi ukuran besar tumbang melintang di Jalan Raya Ciamis – Banjar, tepatnya Dusun Cisagakolot Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Rabu (29/01/2020)

Kepala harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Drs. Soekiman mengatakan, setelah menerima laporan dari warga, pihaknya langsung kelokasi kejadian dan mengevakuasi pohon tersebut.

“Begitu menerima laporan, kami langsung meluncur kelokasi dan selanjutnya mengevakuasi bersama warga dan anggota TNI ” terangnya.

Soekiman mengatakan, pohon mindi besar ini tumbang setelah hujan disertai angin kencang cukup lama terjadi di wilayah tersebut.

Walau sempat terjadi kemacetan lalu lintas dan pemadaman listrik. Beruntung, proses evakuasi pohon tumbang ini berhasil diselesaikan kurang dari satu jam.

Soekiman mengimbau, masyarakat dan pengguna jalan agar selalu waspada, jangan berteduh dibawah pohon saat hujan. Sebab, cukup membahayakan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian ini, tapi kami mengimbau jangan berteduh dibawah pohon saat hujan, berteduhlah ditempat yang lebih aman dan selalu waspada” pungkasnya

Artikulli paraprakKartelisasi Diciptakan oleh Partai untuk Bertahan Hidup
Artikulli tjetërPeduli Sesama, Uce Kurniawan Jenguk Dan Bantu Warga Sakit