Ilustrasi Doa/(freepik)

Pasundannews.com – Allah SWT telah memberikan rezeki kepada setiap hambanya asal hambahnya mau berusaha untuk menjemput rezeki tersebut.

Selain itu, tentu semua berharap ketika rezeki yang di dapatkan halal adan di berkahi oleh Allah SWT. Untuk itu lakukanlah pekerjaan sesuai dengan syariat Islam.

Ketika bekerja seharian, tentunya bekerja saja tidak cukup ya. Kita di juga di tuntut agar banyak berdoa kepada Allah SWT. Hal itu di lakukan agar di mudahkan dan di berikan keberkahan dalam rezeki tersebut.

Ternyata para ulama memberikan contoh doa kepada umat Islam agar di berikan rezeki yang halal dan berkah. Berikut doa agar di mudahkan rezeki, baca sebelum berangkat bekerja:

Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahuumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanMu dan pemberianMu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya Engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan Engkau Zat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang Engkau sukai, kecuali Engkau jadikan kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkan kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan.”

(Nur)

Artikulli paraprakSerangan Siber ke Pemda Jabar Capai 10 Juta Upaya
Artikulli tjetërIMB Mandek, Hengky Minta Pembangunan Pasar Tagog Padalarang Dihentikan