Tim Bola Voli Indoor Putra Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Tim Voli Putra Ciamis berhasil mengalahkan Tim Voli Putra Garut dalam laga perdana di babak penyisihan Grup B Porprov XIV Jawa Barat 2022.

Laga yang bertempat di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang, pada Kamis (27/10/2022) itu menghasilkan skor akhir 3 – 0.

Garut harus puas dengan kekalahannya, hingga Ciamis melenggang ke babak selanjutnya melawan Sukabumi, pada Sabtu, 29 Oktober 2022 pukul 11.00 WIB di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang.

Siap hadapi Sukabumi, Pelatih Tim Voli Putra Ciamis, H  Samsul Jais, optimis anak asuhnya bisa memenangi pertandingan.

“Ada beberapa catatan terkait hasil pertandingan perdana melawan Garut dan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Meski begitu, dengan bekal kemenangan tadi, kami optimis dari segi mental dan performa tim saat melawan Sukabumi nanti,” terang Samsul kepada PasundanNews.com, Kamis (27/10/2022).

Adapun terkait strategi, Samsul mengaku telah mempersiapkan strategi khusus jelang hadapi Sukabumi di laga penyisihan Grup B Porprov XIV Jabar 2022 pada Cabor Voli Putra ini.

Selain itu, ia juga mengungkapkan akan berupaya untuk memaksimalkan peran dari setiap pemain. Sedangkan mengenai evaluasi saat menghadapi Garut, living servis dan blok dari para pemain akan diperbaiki.

“Kami akan mencoba memberikan yang terbaik. Kita memiliki sejumlah pemain yang memiliki serve terbaik seperti Jordan dan teman-teman lainnya,” ujar Samsul.

Lebih lanjut, Samsul menyebutkan, secara head to head melawan Sukabumi, Tim Voli Putra Ciamis akan tampil percaya diri.

Mengenai target Ciamis sendiri, tambahnya, diupayakan bisa tembus ke 4 besar, dengan harapan besar Tim Voli Ciamis keluar sebagai Juara.

“Yang paling penting sekarang, saya berfikir di babak kedua bagaimana strategi kita. Tim Voli Kota Bandung dan Kabupaten Bekasi tercatat sebagai tim kuat sementara ini, tapi kita usahakan untuk juara grup atau menjadi runner up,” katanya.

Selain berhadapan dengan Sukabumi, selanjutnya Ciamis juga bakal berhadapan dengan Tim tuan rumah Subang pada Minggu, 30 Oktober 2022.(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKASAD Dudung Abdurachman Apresiasi Pangdam I/BB yang Jadi Bapak Asuh Anak Stunting di Medan
Artikulli tjetërHari Sumpah Pemuda, Ketua DPD AMPI Ciamis Ajak Anak Muda Terus Berkarya