CIANJUR, PASUNDANNEWS.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur menggelar Workshop Jurnalistik dengan tema ‘Jurnalistik Muda Berkarya’, di Ruang Rapat Perpustakaan Unsur, Minggu (17/1). Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari perwakilan fakultas yang ada di Unsur.
Presiden Mahasiswa Unsur Cianjur, Ahmad Abdul latif mengatakan, kegiatan tersebut di bagi ke dalam dua sesi. Yang pertama sesi penjelasan teori tentang jurnalistik dan literasi media dengan pembekalan materi yang sangat luar biasa, oleh narasumber yang berkompeten dan berpengalaman.
Sedangkan pada sesi kedua mahasiswa akan dilatih dan dibimbing agar mampu membuat konten-konten jurnalistik yang menarik dan informatif Diharapkan dengan kegiatan tersebut mahasiswa nantinya akan terampil dalam menulis berita yang berisi informasi aktual dan mampu menampilkan konten-konten yang kreatif, inovatif, dan menarik.
“Selain dari pada itu badan eksekutif mahasiswa keluarga mahasiswa menteri informasi dan komunikasi akan melahirkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unsur Pedia. UKM media tingkatan Universitas, agar menyaring potensial mahasiswa se-ruang lingkup Universitas Suryakancana, Ujar Abdul.
Universitas Suryakencana sendiri terdiri dari lima fakultas, dan di masing-masing fakultas ini hampir semua ada UKM media tingkatan Fakultas.
“Potensial besar bagi kami Menteri Informasi dan Komunikasi untuk melahirkan unsur pedia tatanan universitas. Sehingga untuk menjalur koordinasi dan kerjasama untuk memajukan kampus tercinta ini di dunia digital,” jelas Abdul.
“oleh sebab itu tentu mahasiswa harus mempunyai bekal dalam dunia jurnalistik dan mempunyai literasi media yang bagus, agar dapat menampilkan hal-hal yang sangat menarik,” Tutup Abdul.
Artikulli paraprakMiliki Perda Pengembangan Ekraf, Cipanas Hub Dukung Cianjur Jadi Kota Kreatif
Artikulli tjetërHari Ini Akan di Gelar Pemilihan Ketua Komisi Yudisial