Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bazar ramadhan di Kabupaten Ciamis dilaksanakan pada Rabu (13/3/2024) bertempat di Alun-alun Desa Tanjungmulya, Kecamatan Panumbangan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dengan ditandai pengguntingan pita yang didampingi Camat Panumbangan serta Kepala Desa Tanjungmulya.

Pembukaan tersebut turut disaksikan oleh ratusan masyarakat Panumbangan.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengapresiasi Kepala Desa beserta seluruh jajaran panitia yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan bazar ramadhan.

Ia mengharapkan kegiatan bazar bisa memberi manfaat bagi perekonomian masyarakat.

“Penting juga upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat,” katanya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa bazar ramadhan tidak hanya merupakan ajang untuk memperoleh berbagai produk dan kuliner khas bulan suci ramadhan.

“Tapi juga menjadi momentum untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” ungkapnya.

Dengan menyediakan platform bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memasarkan produk-produk unggulannya.

“Kami berharap bazar ramadhan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menggerakkan roda perekonomian di tingkat lokal,” jelasnya.

Ia juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam mengoptimalkan potensi ekonomi yang ada.

“Melalui sinergi ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” terangnya.

Melalui kegiatan bazar Ramadan ini, tidak hanya nilai-nilai keagamaan yang diperkuat, tetapi juga terciptanya peluang-peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Ciamis yang lebih inklusif dan berkelanjutan. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKodim Pangandaran Salurkan Paket Buah Kurma dari Ustadz Adi Hidayat kepada Masyarakat
Artikulli tjetërDitinggal Shalat Tarawih, Maling Bobol Rumah Warga di Kalipucang Pangandaran