Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar saat menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bersama dengan perwakilan RT, RW, dan ketua DKM se Kota Banjar di aula desa Rejasari, kecamatan Langensari, Kota Banjar, Selasa (13/2/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bersama dengan perwakilan RT, RW, dan ketua DKM se Kota Banjar, Selasa (13/2/2024). Kegiatan ini berlangsung di aula desa Rejasari, kecamatan Langensari, Kota Banjar.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, warga dapat lebih aktif dalam pengawasan pemilu, sehingga dapat terwujud pemilu yang bersih dan berkualitas,” ujar Kordiv Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Banjar, Wahidan.

Wahidan menambahkan, dalam acara tersebut, peserta diberikan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam melakukan pengawasan pemilu secara partisipatif.

“Kami berharap setelah mengikuti sosialisasi ini, warga dapat secara efektif turut serta dalam menjaga integritas pemilu,” katanya.

Masih kata Wahidan, bahwa Pemilu adalah tonggak demokrasi bagi negara kita. Partisipasi aktif dari masyarakat dalam pengawasan pemilu menjadi kunci utama untuk memastikan proses berjalan secara transparan dan adil.

“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam mengawasi jalannya pemilu. Dengan melibatkan peran aktif warga, kita dapat mencegah potensi pelanggaran pemilu serta menjamin prosesnya berjalan lancar,” katanya.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari peserta, yang berharap dapat terus diadakan dengan lebih banyak lagi partisipasi dari berbagai lapisan masyarakat. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemusnahan Surat Suara di Kota Banjar, Upaya Antisipasi Pemanfaatan dan Kecurangan
Artikulli tjetërHari Jadi Ke 21 Kota Banjar, Bambang Hidayah Dorong Pembangunan Ekonomi, industri, Pariwisata, Seni dan Budaya