Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar (kedua dari kiri) saat sambutan dalam rapat koordinasi pengawasan tahapan pemilu 2024 di aula Backyard, Sukarame, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (7/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bawaslu Kota Banjar mengadakan rapat koordinasi di Aula Backyard, Sukarame, Jawa Barat, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan ini untuk membahas pengawasan tahapan pemilu, terutama dalam konteks masa kampanye dan persiapan logistik.

Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar menyampaikan, bahwa pentingnya partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam mendukung integritas pemilu.

“Kami berkomitmen untuk memastikan pengawasan yang efektif selama masa kampanye dan kelancaran persiapan logistik menuju pemilu 2024,” ujarnya.

Rudi juga menekankan pentingnya pengawasan terhadap tahapan pemilu.

Menurutnya, fokus utama dalam pembahasan ini adalah pada masa kampanye, di mana peran Bawaslu menjadi krusial dalam memastikan adanya fair play dan kepatuhan terhadap aturan yang telah ditetapkan.

Dengan mengarahkan perhatian pada aspek ini, Bawaslu Kota Banjar berupaya mewujudkan pesta demokrasi yang sehat dan transparan.

Selain itu, Rudi juga membahas persiapan logistik sebagai bagian integral dari proses pemilu.

“Dalam upaya menjaga kelancaran dan kehandalan pelaksanaan pemilu, perencanaan logistik menjadi hal yang tak bisa diabaikan. Koordinasi yang baik antara Bawaslu dan pihak terkait diharapkan dapat memastikan distribusi logistik berjalan efisien dan mencapai seluruh wilayah pemilihan,” terang Rudi.

Rapat koordinasi ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara Bawaslu dan stakeholder terkait demi menjaga integritas dan validitas pemilu.

Rudi menegaskan komitmen untuk bekerja keras guna mengatasi potensi permasalahan serta menjaga integritas dan kredibilitas proses demokrasi, sehingga masyarakat dapat percaya pada hasil yang dihasilkan dari pesta pemilihan umum.

“Kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait adalah kunci keberhasilan dalam memastikan pemilu berlangsung dengan transparan dan adil,” kata Rudi.

Ketua KNPI Kota Banjar juga turut memberikan kontribusi pandangan mereka terkait peran pemuda dalam pengawasan pemilu.

“Generasi muda memiliki peran penting dalam menjaga keadilan dan mendukung kelancaran pemilu,” ujar Ketua KNPI Kota Banjar, Agus Harianto.

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Lurah, Kepala Desa, Panwascam, Karang Taruna, Satpol PP bidang Linmas, Dishub, serta undangan lainnya. Kehadiran mereka menandakan dukungan dan keterlibatan berbagai sektor dalam menjaga integritas pemilu.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJaga Netralitas Dalam Pemilu 2024, Pj Walikota Banjar Kumpulkan ASN dan Non ASN
Artikulli tjetërKapolres Banjar Keluhkan Dukungan Anggaran Terbatas untuk Pengamanan Pemilu 2023-2024