Bawaslu Kota Banjar memberikan santunan kepada dua anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di Cimeunyan. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bawaslu Kota Banjar, memberikan santunan kepada dua anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), Ace Deded dan Suhyan, Kamis (4/1/2024) pagi. Keduanya merupakan bagian dari badan Adhoc dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Dua orang PKD dari kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar tersebut, menerima santunan sebagai bentuk perhatian dari Bawaslu setelah mengalami stroke dalam menjalankan tugas pengawasan.

Jajaran Bawaslu Kota Banjar turun langsung ke rumah Ace Deded dan Suhyan yang terletak di lingkungan Cimenyan 1 dan 2. Pemberian santunan ini diharapkan dapat meringankan beban finansial kedua anggota PKD yang telah berjuang keras dalam pengawasan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar, menyampaikan bahwa santunan ini merupakan bentuk kepedulian Bawaslu terhadap anggota yang telah berdedikasi dalam keluarga besar Bawaslu.

“Pemberian santunan ini menjadi bagian dari upaya Bawaslu Kota Banjar untuk memastikan kesejahteraan dan keberlangsungan hidup anggota,” ujarnya.

Rudi menambahkan, agar kejadian ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya aspek kesehatan dalam bekerja di lembaga pengawasan pemilu.

Pihak Bawaslu Kota Banjar juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ace Deded dan Suhyan atas dedikasi mereka dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Semoga santunan ini dapat memberikan dukungan moral dan finansial untuk pemulihan kesehatan keduanya,” kata Rudi.

Melalui tindakan ini, Bawaslu Kota Banjar menggarisbawahi nilai-nilai solidaritas dan kebersamaan dalam keluarga besar lembaga pengawasan pemilu.

Harapannya, dukungan ini dapat memberikan semangat baru bagi anggota yang mengalami tantangan kesehatan sehingga mereka dapat kembali berkontribusi secara optimal dalam menjalankan tugas-tugas kritis mereka. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSebanyak 70 Persen Pemilih Pemula di Pangandaran Sudah Memiliki e-KTP
Artikulli tjetërSurvei Id-Insight: Pilpres 2 Putaran, Ganjar-Mahfud Menang Lawan Prabowo-Gibran Dan Anies-Imin