Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Barcelona akan menjamu Man United dalam leg pertama babak playoff 16 besar Liga Europa 2022-2023.

Sementara itu, Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengaku sangat menantikan laganya saat melawan Barcelona nanti.

Erik ten Hag antusias dan tak sabar untuk beradu taktik dengan Xavi Hernandez.

Untuk diketahui, kedua tim tengah dalam tren positif jelang laga ini. Baik Barcelona maupun Manchester United tengah on fire terutama pasca jeda Piala Dunia 2022 Qatar.

Barcelona tengah menikmati laju 16 laga beruntun tak terkalahkan. Dalam periode itu, mereka juga sukses mengalahkan Real Madrid 3-1 di final Piala Super Spanyol guna merengkuh trofi perdana musim ini.

Di sisi lain, Manchester United juga punya laju cukup impresif pasca jeda Piala Dunia 2022 Qatar.

Mengutip Bolasport, Rabu (15/2/2023), dalam 15 laga terakhirnya, Setan Merah menang 12 kali dengan sisanya berakhir dua imbang dan cuma sekali kalah.

Erik ten Hag mengakui laga menghadapi Barcelona akan jadi ujian berat bagi Manchester United. Namun ini juga jadi kesempatan Setan Merah untuk membuktikan kapasitasnya.

“Saya pikir Barcelona dan [kami] juga [akan] lebih suka memainkan [pertandingan ini] di final,” kata Erik ten Hag dikutip dari laman resmi UEFA.

“Kami menantikan [untuk itu], [membutuhkan] banyak energi untuk mencari kemenangan, dan itu akan menjadi pertandingan yang hebat.”

Ten Hag Harap Man United dalam Kondisi Prima

Ten Hag berharap seluruh pemain Manchester United yang tersedia dalam kondisi prima untuk bisa menghadapi Barcelona asuhan Xavi yang tengah tampil begitu mengesankan musim ini.

“Mudah-mudahan, semua orang fit untuk Barcelona dan untuk kami. Jadi, kami melihat sebuah game [yang akan dimainkan] di level tertinggi,” kata Ten Hag.

Manchester United menatap laga ini dengan sedikit masalah. Dua pilar penting mereka, Lisandro Martinez dan marcel Sabitzer dipastikan tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning di fase grup.

Situasi itu bikin Ten Hag harus putar otak terutama terkait kehilangan Sabitzer yang didatangkan dengan status pinjaman pada Januari 2023 untuk menggantikan peran Christian Eriksen yang cedera panjang.

Terlepas dari berbagai kesulitan yang mendera timnya, Ten Hag sangat menantikan adu taktik menghadapi Xavi Hernandez yang sangat dia kagumi ketika masih aktif bermain untuk Barcelona.

“Saya pikir ini akan menjadi tantangan yang bagus antara Manchester United dan Barcelona,” kata Ten Hag.

Man United ke play-off 16 besar Liga Europa setelah finis runner-up di Grup E dengan koleksi 15 poin, setara Real Sociedad yang finis teratas tetapi kalah selisih gol.

Sedangkan Barcelona ke play-off 16 besar Liga Europa setelah cuma finis ketiga di Grup C Liga Champions usai kalah bersaing dari Bayern Munich dan Inter Milan yang berhasil finis dua besar. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKementerian ATR/BPN Serahkan Dokumen Persetujuan Substansi RTRW kepada Bupati Ciamis
Artikulli tjetërFPPU Periode 2022-2027 Resmi Dilantik, Bupati Ciamis Sebut Pesantren Prioritas Pembangunan