Aksi Unjuk Rasa Kelompok Cipayung Garut

PASUNDANNEWS.COM, GARUT – Kelompok Cipayung Kabupaten Garut menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor Bupati Garut, selasa (13/08/2019)

Salah satu yang menjadi sorotan kelompok Cipayung Garut yaitu terkait Program Amazing Garut yang menghabiskan dana sangat besar tapi mengalami kegagalan.

“dari Total APBD Garut sebesar 3,2 triliun, alokasi untuk infrastruktur kurang lebih 40%, sampai detik ini masih banyak pembangunan yang mangkrak serta kurang profesional dalam pengerjaan, pengawasan dan perencanaan yang dilakukan.” Ucap Korlap aksi, Ginan Abdul Malik.

Bahkan, dalam kondisi ini Ginan tidak melihat peran Wakil Rakyat, sehingga pembangunan semakin tidak terarah.

“Dewan tidak punya konsepsi dan itikad  yang konkrit dalam menghasilkan sebuah regulasi yang berpihak pada masyarakat, bahkan tidak ada keberanian dan integritas sebagai controling terhadap setiap kebijakan Pemerintah Garut yang tidak pro rakyat.”

Atas kondisi tersebut, Kelompok Cipayung Garut kata Ginan, menuntut Bupati Garut untuk bertanggung jawab, dan harus lakukan evaluasi total.

“Bupati harus bertanggung jawab atas gagalnya pembangunan di Garut, Sekda harus melakukan langkah strategis dalam meningkatkan integritas dan kinerja SKPD, Bupati harus segera melakukan evaluasi terhadap inspektorat karena telah gagal melakukan tugasnya.”terangnya

Terkait kinerja wakil rakyat, Ginan menuntut supaya Dewan lebih keras lagi mengkritik kebijakan eksekutif dalam proses pembangunan infrastruktur dan suprastruktur.

“Dewan harus menjalankan tugas fungsinya dengan benar sebagai wakil rakyat, kami juga disini sampaikan bahwa Kejaksaan Negeri Garut telah gagal dalam menuntaskan kasus penyimpangan hukum yang terjadi di Kabupten Garut.”tegasnya

Artikulli paraprakKaukus Pemuda Garut: Kadisperindag Harus Bertanggung Jawab
Artikulli tjetërAMBR Geruduk Kantor PD Pasar Kota Bandung