Beranda Ciamis Bantu Anak PKH Agar Dapat Belajar di Masa Pandemi, PPKH Ciamis Gandeng...

Bantu Anak PKH Agar Dapat Belajar di Masa Pandemi, PPKH Ciamis Gandeng Baznas dan Telkom Pasang Wifi

Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Ciamis menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ciamis dan Telkom untuk memfasilitasi pemasangan jaringan Internet (Wifi) untuk membantu anak-anak penerima manfaat PKH agar tetap melaksanakan kegiatan belajar dengan metode daring atau online, di Gedung Pramuka Ciamis, Selasa (15/9/2020).

Dalam pemasangan wifi ini, Baznas dan Telkom akan memasang di 35 titik lokasi e-warung KUBE PKH yang tersebar di Kabupaten Ciamis. Pemasangan internet belajar ini dalam upaya peningkatan pembelajaran bagi anak penerima manfaat PKH, di situasi pandemi Covid-19.

Koordinator PKH Kabupaten Ciamis wilayah 1, Indra Maulana mengatakan, kondisi sekarang pemenuhan paket data atau kuota internet menjadi kebutuhan tambahan agar anak-anak tetap bisa mengikuti proses belajar.

“Kalau harus selalu membeli paket data atau kuota internet tentu menjadi beban tersendiri bagi orang tuanya, nanti akan ada fasilitas internet di E-warung KUBE jadi tidak harus beli pakat data atau kuota,” katanya.

Sementara itu, Koordinator PKH Jawa Barat 1, H. Atoillah sangat mengapresiasi atas inovosi yang di gagas PKH Ciamis dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan Telkom Kabupaten Ciamis yang telah memberikan bantuan internet untuk E-warung KUBE.

Ia menambahkan, dengan adanya fasilitas internet ini, anak-anak PKH dan anak-anak lainnya tetap bisa mengikuti proses belajar dengan pola daring atau online, dan buat para pengurus KUBE juga harus memastikan pengawasannya jangan sampai fasilitas ini dipergunakan untuk hal-hal tidak baik.

“Kedepan pasti E-warung harus lebih hidup Dan produktif kegiatan usahanya, termasuk kedepan apabila E-warung ini akan jualan online fasilitasnya sudah tersedia,” ucapnya.

Kepala Kantor Daerah Telkom Ciamis, Maman Rusmana mengatakan, dalam pemasangan jaringan internet di setiap daerah tidak sama, ada yang bisa langsung tarik jaringan dan ada juga daerah yang harus bikin jaringan terlebih dahulu.

“Tetapi untuk program ini kami akan memperjuangkan agar dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” ucap Maman.

Dalam hal ini, Ketua Baznas Ciamis, Iip Taufiq El Haque, Lc menambahkan, potensi zakat, infaq, sodaqoh dari PKH ini sangat besar, maka diharapkan kedepan yang menitipkan zakat, infaq, sodaqoh ke Baznas dari keluarga besar PKH bisa semakin banyak dan besar lagi.

“Sehingga semakin banyak pula program yang dapat dirasakan oleh masyarakat, InsyaAllah melalui fasilitasi internet ini, anak-anak akan tetap bisa mengikuti proses belajar,” terangnya. (Redaksi/Pasundannews.com)