Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Cikampek bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis melaksanakan bakti sosial dengan bentuk operasi Katarak mata bertempat di RSUD Kawali. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Cikampek bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Kerja sama tersebut dalam rangka melaksanakan bakti sosial dengan bentuk operasi Katarak mata yang bertempat di RSUD Kawali, Kamis (28/7/2022).

Operasi ini dikhususkan bagi warga Ciamis berjumlah 75 Orang dari jumlah pendaftar sebanyak 160 orang.

Menyikapi hal ini, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya meninjau langsung Pelaksanaan Operasi Katarak.

Dalam kunjungan tersebut ia menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang di Tatar Galuh Ciamis kepada tim BKMM Cikampek.

Herdiat pun meminta kepada pihak BKMM Cikampek untuk tidak hanya melayani yang 75 orang saja. Tetapi layanan tersebut bisa diberikan kepada siapa saja yang lolos skrining.

“Ibu bapa sekalian jangan khawatir, kalaupun bapa ibu tidak termasuk dari yang 75 orang, saya atas nama pribadi dan pemerintah akan bertanggung jawab,” katanya.

Untuk diketahui, para pendaftar merupakan masyarakat yang datang dari berbagai kecamatan yang berada di Kabupaten Ciamis, termasuk Pamarican, Lakbok, Purwadadi dan yang lainnya.

Selanjutnya, Herdiat menyampaikan, sangatlah menyayangkan kalau sampai masyarakat yang ingin melaksanakan operasi jauh-jauh datang ke Kawali tetapi tidak bisa dikarenakan kuotanya habis.

“Kalau misalkan 100 orang yang lolos kasian yang 25 orang lagi, saya minta untuk diselesaikan hari ini atau besok, jangan sampai ada jeda,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan, kalau urusan administrasi yang menjadi kendala, pihaknya siap bertanggung jawab. “Jika perlu sekarang, langsung kita bayar,” tegasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDisnakan Ciamis Melaksanakan Vaksin PMK Tahap Kedua, Puluhan Petugas Vaksinator Diterjunkan ke Lapangan
Artikulli tjetërSosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai Secara Resmi Dibuka Wabup Ciamis