DPD Partai Demokrat Jawa Barat menggelar Bimtek bagi Kader dalam meningkatkan kualitas pengolahan platform media. Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – DPD Partai Demokrat Jawa Barat menggelar Bimtek keterampilan memanfaatkan platform media atau medsos.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis (9/3/2023) di Aula kantor DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Adapun peserta Bimtek pada kegiatan tersebut adalah seluruh anggota Bakomstra atau Badan Komunikasi dan Strategi DPC se Jawa Barat.

Kepala Bakomstra yang juga juru bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Purta mengatakan tujuan kegiata Bimtek tersebut.

Herzaky menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader dalam memanfaatkan platform media sebagai sarana informasi.

“Bimtek ini merupakan tindak lanjut dari apel siaga kesiapan infrastruktur Bakomstra secara nasional yang dilakukan pada Februari 2023 lalu,” kata Herzaky.

Menurutnya, peran Bakomstra sangat penting dalam menyampaikan informasi tentang partai Demokrat kepada masyarakat melalui platform media.

Herzaky menyebutkan bahwa kampanye partai harus haruslahlah beriringan baik secara udara maupun darat.

Hal itu ungkap Herzaky sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Karena harus selaras dan sejalan, memastikan kemenangan partai Demokrat pada Pemilu 2024 nanti,” katanya.

Herzaky menambahkan, penggunaan internet atau informasi media sosial bisa menentukan terhadap pilihan masyarakat.

Apalagi saat ini generasi muda atau milenial sudah banyak yang aktif sebagai pengguna media sosial atau dunia maya.

“Dengan begitu, hal ini sangat strategi bagi kita. Maka kualitas para Bakomstra harus lebih tingkatkan lagi,” katanya.

Bakomstra Demokrat Berikan Informasi Positif pada Masyarakat

Kepala Bakomstra DPD Demokrat Jabar, Hailuki menambahkan, Bimtek kali ini para kader telah bekali mengenai penggunaan teknologi informasi.

“Teknologi sekarang selalu update, maka kita harus upgrade skill dan keterampilannya, agar bisa menyesuaikan perkembangan zaman dan trend baru,” ucapnya.

Hailuki menyebutkan, Bakomstra akan selalu hadir untuk memberikan informasi positif kepada masyarakat.

Seperti dalam memberi informasi bagaimana mengkritik secara konstruktif dengan pola komparasi yang fair lewat platform media.

“Kami Bakomstra Jabar telah menyiapkan infrastruktur itu semua pada setia cabang baik akun medsos hingga tim twitwor untuk menghadapi buzzer,” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemkab Ciamis Selesaikan Pembangunan Gedung IC, Berikan Manfaat bagi Masyarakat
Artikulli tjetërPolemik KSP Serambi Dana, Akademisi Unigal Ciamis : Hukum Ketenagakerjaan Menjadi Penjamin Kesejahteraan