BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Awal pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Ciamis berhasil digelar di Halaman UPTD Puskesmas Sindangkasih, Rabu (3/7/2022).

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya turut menghadiri kegiatan tersebut didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Sekretaris Daerah Dr. H. Tatang, M.Pd beserta unsur Forkopimda lainnya.

Selain itu juga turut Hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Ciamis Hj. Ely Yuliati Tatang.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan BIAN di Kabupaten Ciamis dilaksanakan secara terintegrasi yang meliputi dua kegiatan imunisasi yaitu Imunisasi tambahan dan Imunisasi kejar.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis menjelaskan bahwa imunisasi tambahan adalah Pemberian Dosis Imunisasi Campak-Rubela secara masal tanpa memandang status imunisasi sebelumnya.

“Sasaran Imunisasi ini dalah usia 9-59 Bulan, Sesuai dengan Rekomendasi yang ditetapkan,” ungkapnya.

Lanjut Herdiat, imunisasi kejar adalah pemberian satu atau lebih pemberian jenis imunisasi peruntukan usia 12-59 Bulan.

Kemudian Herdiat pun menyampaikan target atau sasaran dari Imunisasi tambahan/Campak Rubela adalah 61.613 Balita.

Sedangkan Imunisasi Kejar menargetkan Campak Rubela sebanyak 61.613 balita, Imunisasi kejar Oral Poliovirus Vaccine (OPV) 3.588 balita, Inactivated Poliovirus Vaccine (IPV) 9.158 balita, DPT, HB, IB 7.625 balita.

“Data Yang saya sampaikan ini, Berdasarkan Pendataan Puskesmas,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Bupati Herdiat mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan BIAN yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Sindangkasih.

Serta mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak usia 9-59 Bulan untuk datang ke posyandu guna mendapatkan imunisasi yang Lengkap.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan BIAN dapat mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas di masa yang akan datang,” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut setelah membuka secara resmi kegiatan BIAN, Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis Melaksanakan Vaksin Booster di UPTD Puskesmas Sindangkasih.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSebanyak 163 CPNS Ikuti Latsar, Bupati Ciamis : Ingin Kaya Jangan Jadi ASN!
Artikel berikutnyaHP Meledak Sambil Dicas, Siswa SD di Ciamis Meninggal Dunia