Atlet Pencak Silat asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, M Syafii Nurhikmah sukses meraih Medali Perak di PON XX Papua 2021. foto/Istimewa.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Atlet Pencak Silat asal Ciamis Jawa Barat, M Syafii Nurhikmah sukses meraih Medali Perak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Syafii merupakan atlet asal Pasir Datar, Kecamatan Baregbeg Ciamis mewakili Jawa Barat dalam cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat kelas F.

Dalam laga final, Syafii harus mengakui kekalahan dari lawannya Iqbal Chandra yang sukses meraih medali emas, sementara Syafii harus puas dengan raihan medali perak.

Iqbal Chandra merupakan atlet Pencak Silat asal Kalimantan Timur yang pernah meraih juara pada Asean Games tahun 2018.

Syafii mengatakan bahwa Ia sangat merasa bahagia dan bangga setelah berhasil mendapatkan medali perak dan bisa bermain bersama seniornya.

“Sangat senang dan bangga sekali setelah dapat medali perak ini, karena lawan yang saya hadapi merupakan senior saya sendiri” katanya, saat dihubungi, Selasa (12/10/2021).

Syafii juga mengaku bahwa faktor jam terbang dan pengalaman bertanding sangat berpengaruh sehingga ia gagal meraih medali emas.

“Tentu jam terbang sangat berpengaruh juga karena lawan saya pernah juara Asean Games, tentu jam terbangnya lebih tinggi dari saya” katanya.

Syafii mengungkapkan, sebelum mengikuti PON XX Papua, Ia pernah menjadi juara dalam ajang pusat pendidikan dan latihan pelajar pada tahun 2018.

Setelah sukses meraih medali perak selanjutnya Syafii akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (PORDA) di Subang Jawa Barat.

“Setelah ini saya akan persiapan untuk mengikuti pekan olahraga daerah Jawa Barat” pungkasnya.

Artikulli paraprakKetua DPC Partai Gerindra Cianjur, “Kami Dukung Penuh Jika Prabowo Nyapres Lagi”
Artikulli tjetërDinas Pariwisata Ciamis: Baru 6 Destinasi Wisata yang Memiliki Sertifikat CHSE