Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat meninjau lokasi kejadian ambruknya bangunan IGD lantai 2 di RSUD Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama Wakil Bupati Yana D Putra meninjau langsung lokasi ambruknya bangunan lantai 2 IGD RSUD Ciamis, Senin (20/10/2020).

Ambruknya bangunan tersebut diduga karena hujan yang begitu deras sehingga membuat atap tidak mampu menahan beban air terus menerus.

Herdiat mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan ambruknya bangunan di lantai 2 IGD RSUD Ciamis sekitar pukul 21.11 WIB.

Setelah mendapat informasi tersebut, Bupati Herdiat bersama Wabup Yana langsung bergegas menuju lokasi kejadian.

“Alhamdulillah, dari kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa. Namun dua orang terluka diantaranya, 1 orang security dan petugas medis yang sedang jaga, dan sudah mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

Lebih lanjut Herdiat mengatakan, Pihaknya akan secepatnya melakukan perbaikan lantai 2 IGD RSUD yang telah ambruk agar bisa digunakan kembali.

“Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama pihak RSUD akan segera memperbaiki secepatnya lantai yang ambruk tersebut, agar bisa segera digunakan kembali,’ imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ciamis dr Rizali Sofyan mengungkapkan, ambruknya lantai 2 IGD RSUD Ciamis dikarenakan hujan yang begitu deras.

“Dugaan sementara ambruknya lantai 2 IGD RSUD dikarenakan hujan yang begitu deras sehingga membuat atap tidak mampu menahan beban air terus menerus,” ungkapnya.

Ia menjelaskan lantai dua IGD merupakan aula tempat pertemuan dan beberapa ruangan untuk yang dipakai untuk ruang medis.

“Lantai yang runtuh merupakan aula rapat dan beberapa ruangan medis. Pada waktu kejadian di lantai dua tidak ada orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Rizaki menerangkan, untuk pasien yang berada di IGD lantai satu ada 13 orang yang sedang mendapatkan perawatan rumah sakit dan semua telah di evakuasi.

“Saat ini ke 13 orang tersebut 9 orang pasien diantaranya di tempatkan di ruangan biasa, satu orang di ICU dan tiga orang lainya di larikan ke RS Permata bunda,” terangnya.

Untuk sementara waktu pelayanan IGD RSUD Ciamis dipindahkan dengan memanfaatkan pintu masuk dan tempat yang ada.

“Saya minta maaf apabila pelayanan IGD untuk beberapa hari terganggu, serta akan memastikan pelayanan akan segera pulih kembali,” ucapannya. (Hendry/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBKKBN Ganti Tagline “Berencana Itu Keren” Pada Sosialisasi Bangga Kencana di Sukabumi
Artikulli tjetërMouse dan Keyboard Kombo Terlaris dari Logitech Kini Hadir dalam Versi Silent,