Arus balik dan arus wisata menuju pantai Pangandaran meningkat pada Jumat (12/4/2024) malam. Kendaraan roda dua maupun empat terpantau padat merayap di jalan raya Pangandaran, Tanjungsukur, Kota Banjar, Jawa Barat. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Arus balik dan arus wisata menuju pantai Pangandaran meningkat pada Jumat (12/4/2024) malam.

Kendaraan roda dua maupun empat terpantau padat merayap di jalan raya Pangandaran, Tanjungsukur, Kota Banjar, Jawa Barat.

Menurut Rizki Anugrah (25), seorang pemudik asal Bandung, dia mengaku terjebak macet di jalur selatan setelah liburan bersama keluarga di pantai Pangandaran.

“Kami mau balik ke Bandung dari Cilacap, kemudian liburan dulu bersama keluarga ke Pantai Pangandaran. Pulang dari Pangandaran sepanjang jalan kecegat macet,” ujarnya.

Petugas Pospam Tanjungsukur dan Satlantas Polres Banjar Polda Jabar hingga malam terus mengatur arus lalu lintas secara bergiliran.

Diperkirakan puncak arus balik terjadi pada H+5 lebaran atau hari Minggu (15/4/2024).

Hal ini menjadi perhatian bersama bagi pihak terkait untuk menjaga kelancaran dan keamanan para pemudik yang pulang dari liburan.

Dengan meningkatnya arus balik dan arus wisata, diharapkan pihak terkait terus melakukan pengawasan dan pengaturan lalu lintas agar kegiatan liburan dan pulang pergi pemudik berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPosko Kesehatan Jabar Catat Telah Tangani 6 Jenis Penyakit Selama Arus Mudik H2 Lebaran
Artikulli tjetërArus Balik Lebaran 2024, Bus Pariwisata Dilarang Masuk Terminal, Pengurus Bus AKAP di Terminal Banjar Kecewa