BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Ciamis terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Seperti salah satunya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi layanan transportasi umum.

Dalam hal ini, Dishub (Dinas Perhubungan) Ciamis melakukan terobosan baru dengan menghadirkan fasilitas informasi layanan tansportasi SIPINTER.

SIPINTER atau sistem informasi manajemen terminal Ciamis merupakan layanan penyediaan informasi mengenai manajemen terminal.

Kini pengguna transportasi umum akan lebih mudah memperoleh informasi seputar angkutan umum yang ada di Kabupaten Ciamis

Plt Kepala Dishub Ciamis, Achmad Yani mengatakan, dalam aplikasi SIPINTER tersebut terdapat beberapa informasi.

Seperti diantaraya daftar trayek lengkap beserta jadwal keberangkatan dari terminal Ciamis dan fasilitas yang tersedia di terminal.

“Selain itu juga tersedia informasi wisata yang ada di Kabupaten Ciamis,” kata Achmad Yani kepada PasundanNews.com, Kamis (9/2/2023).

Achmad Yani menambahkan, melalui SIPINTER ini masyarakat nantinya bisa dengan mudah medapat informasi seputar layanan transportasi umum.

Memberikan informasi terupdate mengenai layanan transportasi umum dan perkembangan tentang terminal yang ada di Ciamis.

“Memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum baik dalam kota maupun luar kota Ciamis,” terangnya.

Sementara itu, SIPINTER juga menyediakan informasi mengenai objek wisata Kabupaten Ciamis.

Pasalnya, melalui trayek dalam kota seperti angkot, masyarakat bisa mengunjungi berbagai wisata yang kembangkan oleh Pemkab Ciamis dan masyarakat.

“Pengguna trayek bisa mengunjungi objek wisata yang telah disediakan infonya pada aplikasi SIPINTER,” ungkapnya.

Promosi Wisata dari Terminal

Achmad Yani menyebutkan, promosi wisata Ciamis bisa mulai dari terminal. Mengingat trayek angkutan umum melewati sejumlah objek wisata.

Maka secara tidak langsung masyarakat bisa menggunakan layanan transportasi umum untuk kemudian menikmati wisata Ciamis.

“Kami juga menyampaikan informasi ini melalui medsos seperti instagram dan facebook secara masif kepada masyarakat,” katanya

Achmad Yani pun berharap, dengan adanya optimalisasi pelayanan tersebut bisa berdampak baik terhadap PAD Kabupaten Ciamis.

Pihaknya juga akan melakukan pengembangan dan menyesuaikan kondisi atas saran dan masukan dari masyarakat.

Hal itu bertujuan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat pengguna angkutan di terminal Ciamis

“Kita terus berupaya untuk pelayanan terminal Ciamis agar terus meningkat, mengingat sebagai upaya capaian target PAD Kabupaten Ciamis,” tandasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSidang Lanjutan Bawaslu Ciamis Ditunda, Pelapor Berhalangan Hadir
Artikulli tjetërPangdam I/BB dampingi Presiden RI di Acara Puncak HPN 2023