PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Cianjur kini resmi berganti, setelah dilakukan serah terima jabatan. Dari sebelumnya Lutfi Zakaria (kini kepala BPN Cirebon) kepada Anthony Tarigan yang sebelumnya menjabat di Provinsi Bengkulu.

“Sesuai dalam amanah Menteri Agraria, saya siap untuk meneruskan tugas yang sudah dilaksanakan oleh Kepala BPN sebelumnya, dan menyelesaikan pekerjaan yang sudah ditargetkan,” ucap Anthony Tarigan di Cianjur, senin (21/10/2019)

Diakui Anthony untuk menyelesaikan target-target, salah satunya dalam program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) masih ada waktu di tahun 2019 selama 2 bulan 10 hari.

“Saya berkomitmen dan sangat siap untuk mengikuti karakter dan kearifan lokal Cianjur. Juga sangat siap mendukung dan berkontribusi mengawal penggunaan anggaran di sisi ketanahan di Cianjur. Mari kita sama-sama mensukseskan program pusat Provinsi serta Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Pertanahan Nasional Kebupaten Cianjur sebelumnya, Lutfi Zakaria mengatakan, berharap dengan perputaran tugas di wilayah lain, dirinya terus bisa belajar lagi, dan lebih baik lagi.

“Saya ucapkan permohonan maaf yang setulus-tulusnya jika ada bahasa yang kurang enak, serta kontribusi di Cianjur yang jika belum maksimal. Lutfi pun memohon pamit, selama bertugas di Kabupaten Cianjur ini,” jelasnya.

Lutfi menambahkan, selama kurun waktu 2019 sudah puluhan ribu bidang sertipikat yang sudah realisasi. Saat ini jika dihitung sudah penyelesaian sebanyak 90 persen pembuatan sertipikat PTSL.

“Saya juga mohon doanya pindah tugas di Kabupaten Cirebon. Doakan di Cirebon nanti kami bisa lebih berkontribusi lagi dan dilindungi Allah subhanahu wa ta’ala,” jelasnya.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Lutfi yang sudah mendorong dan berkontribusi di Kabupaten Cianjur.

“Saya harapkan sahabat saya ini (Lutfi) bisa lebih baik dan lebih maju di Kabupaten Cirebon nanti. Maka kalau misalkan menginginkan dan berharap menjadi Bupati di Kabupaten Cirebon itu bisa terwujud,” tuturnya sembari tersenyum.

Pihaknya juga sangat berterima kasih dan akan mendukung bapak Antoni di Kabupaten Cianjur ini. Serta mengucapkan selamat datang kepada kepala BPN yang baru Cianjur ini. Cianjur adalah Kabupaten Cianjur yang terluas kedua di Jawa Barat. Cianjur ini merupakan Kabupaten penyangga ibu kota dan juga penyangga provinsi, serta daerah legendaris bagi orang tua kita dulu salah satunya adalah ketika orang tua dulu akan ke Jakarta ataupun ke Bandung pasti lewat Cianjur dulu.

“Semoga bapak dan keluarga diberikan kesehatan dan juga selamat bergabung di jajaran Kabupaten Cianjur,” tukasnya. (Fhn)

Artikulli paraprakWarga Desa Dewasari Ciamis Tagih Janji Bantuan Sarana Air Bersih
Artikulli tjetërProf Habib M. Bahrun: Santri Harus Terjun ke Masyarakat dan Tangkal Radikalisme