Ketua DPD AMPI Kabupaten Ciamis, Mohamad Ijudin saat foto bersama salah satu peserta yang sudah mendapat vaksin Covid-19. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Anggota DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa menggandeng Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Ciamis menggelar gebyar vaksinasi Covid-19.

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat AMPI Kabupaten Ciamis, Lingkungan Karang Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Senin (18/10/2021).

Penyelenggara menyiapkan sebanyak 500 vaksin dosis pertama untuk masyarakat yang berada di sekitar Sekretariat.

Kang Agun sapaan akrab politisi senior partai Golkar ini mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan program yang telah direncanakan bekerjasama dengan AMPI Kabupaten Ciamis.

“Gebyar vaksinasi ini merupakan program yang anggota DPR RI jalankan bekerjasama dengan AMPI Kabupaten Ciamis,” kata Kang Agun.

Kang Agun menyatakan, jumlah vaksinasi untuk Kabupaten Ciamis masih jauh dari yang diharapkan. Saat ini Ciamis kembali pada level 3 PPKM karena target vaksinasi-nya belum tercapai.

Sehingga pihaknya berinisiatif melakukan komunikasi dengan pimpinan di Komisi IX DPR RI yang menangani kesehatan untuk bisa menggelar kegiatan vaksinasi.

“Saya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan komisi IX, dan memfasilitasi pada kementerian kesehatan,” ungkapnya.

Pada gebyar vaksinasi tersebut terlihat para peserta sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kemudian pada kesempatan tersebut juga seluruh peserta yang hadir mendapatkan bingkisan paket sembako dari Kang Agun.

“Bahkan para lansia pun sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi, dan seluruh peserta yang hadir mendapatkan bingkisan paket sembako,” ucapnya.

Ketua AMPI Kabupaten Ciamis, Mohamad Ijudin mengatakan, penyelenggara telah menyiapkan sebanyak 500 dosis, namun peserta yang mendaftar sebanyak 700 orang.

Sehingga terdapat tambahan vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis untuk memenuhi kekurangan vaksin.

“Peserta yang mendaftar sebanyak 700 orang, sedangkan vaksin yang tersedia ada 500 dosis. Ini membuktikan bahwa antusias warga untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi,” kata Ijudin.

Ijudin pun mengucapkan terima kasih kepada Kang Agun atas kerjasama dan memfasilitasi menggelar gebyar vaksinasi Covid-19.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih pada Pak Agun yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan vaksinasi ini terlaksana sesuai yang diharapkan” ucapnya.

Artikel sebelumyaKabupaten Ciamis Terpilih Jadi Penyelenggara Program Sekolah Penggerak Tahun 2022
Artikel berikutnyaAnggota DPR RI Tjetjep Muchtar Soleh Gelar Reses Sekaligus Kaderisasi dan Pendidikan Politik