DPD AMPI Kabupaten Ciamis turut berpartisipasi memungut sampah dan membagikan air mineral secara gratis kepada warga dalam kegiatan jalan sehat Hari Jadi Kabupaten Ciamis Ke-380 di lapang Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat di Lapang Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

Dalam partisipasinya, AMPI ikut peduli lingkungan dengan cara memungut sampah dan membagikan air mineral kepada peserta jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat tersebut merupakan event peringatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380 dan Hari Bahayangkara ke-76 serta Hari Adhyaksa ke-62 tahun 2022 di 5 Ekskewadanaan.

Jalan sehat ini pun digelar di Lapang Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu pagi (16/7/2022).

Turut hadir Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Wabup Ciamis, Yana D Putra, Sekda Ciamis, H. Tatang serta tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan jalan sehat ini dilaksanakan untuk masyarakat Kabupaten Ciamis. Terkhusus yang berada di wilayah eks Kewadanaan Ciamis.

Yakni Kecamatan Ciamis, Baregbeg, Cijeungjing, Sadananya, Cikoneng, Sindangkasih, Cimaraga, dan Cidolog.

Herdiat menyampaikan, melalui perayaan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Pemerintah, TNI, Polri, Kejaksaan dan elemen masyarakat serta warga Tatar Galuh Ciamis.

“Kami harapkan jalan sehat ini selain agar sehat bersama juga dapat meningkatkan sinergitas antar instansi bersama masyarakat dalam rangka membangun Ciamis yang lebih baik lagi,” paparnya.

AMPI Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Jalan Sehat

Pada kesempatan ini pun, Ketua AMPI Ciamis, Mohama Ijudin mengatakan kegiatan jalan sehat merupakan hal positif dan disambut meriah oleh masyarakat.

Oleh karena itu, katanya, AMPI pun berusaha untuk memberikan tren kebermanfaatan bagi para peserta.

“Kami ikut turut memungut sampah dan membagikan air mineral. Semoga menjadi tambahan semangat karena masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan,” katanya.

Selain memungut sampah dan membagikan air mineral gratis kepada warga, AMPI Ciamis juga turut berpartisipasi menyumbangkan beberapa hadiah jalan sehat, seperti 2 buah TV 43Inch dan hadiah lainnya.

Pihaknya pun turut mendukung dengan adanya kegiatan ini. Sehingga Ia berharap dari kegiatan tersebut bisa berdampak baik bagi pembangunan Kabupaten Ciamis.

“Semoga kegiatan ini berdampak baik bagi masyarakat. Baik itu wilayah sosial dan ekonomi mudah-mudahan memberikan dampak yang bermanfaat,” tutupnya.
(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakWarga Sukadana Ciamis Bisa Bayar Pajak Motor dan PBB Berkat Hasil Menabung di Bank Sampah
Artikulli tjetërToko Perlengkapan Sekolah di Pasar Manis Ciamis Laris Jelang Tahun Ajaran Baru