BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia atau AMPI di Kabupaten Ciamis kembali melakukan gerakan kepedulian sosial.

Kali ini, AMPI bersama masyarakat di wilayah Mandalika, Kecamatan Cikoneng gotong royong membangun kembali rumah warga yang roboh akibat terpaan hujan deras beberapa waktu lalu.

Ketua AMPI Kecamatan Cikoneng, Jamaludin, mengungkapkan, gerakan kepedulian tersebut merupakan bagian dari dakwah bil hal. Membantu masyarakat benar-benar membutuhkan.

Melalui gerakan kepedulian sosial ini diharapkan mampu merangsang pihak lain untuk selalu peduli terhadap sesama.

“Kita bersama masyarakat ikut membantu warga yang terkena musibah rumah roboh di wilayah Dusun Mandalika, Cikoneng,” kata Jamaludin.

Menurutnya, gerakan kepedulian ini merupakan komitmen AMPI Ciamis untuk selalu hadir bersama masyarakat. Memiliki kepekaan sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sehingga kami terus belajar untuk selalu  bermanfaat bagi bermasyarakat, minimal dilingkungan kita,” ungkapnya.

Jamaludin menyebutkan, kegiatan gerakan kepedulian AMPI ini merupakan kepanjangan dari program DPD AMPI Kabupaten Ciamis.

“kami menyerahkan titipan bantuan uang tunai dan sembako dari Ketua DPD AMPI Kabupaten Ciamis, Kang Mohammad Ijudin,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa Ketua DPD AMPI selalu mengingatkan agar setiap anggota AMPI bisa memberikan nilai kebermanfaatan bagi masyarakat.

Ketua RT setempat, Jamhari pun mengucapkan terimakasih kepada AMPI yang telah membantu warganya yang membutuhkan bantuan Rutilahu.

“Terimakasih kepada AMPI yang telah hadir membantu warga kami. Mudah-mudahan AMPI semakin maju, dan terus menebarkan nilai kebaikan ini,” katanya. (Hen01/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaTingkatkan Geliat Perkonomian, Pemkab Bogor Bangun Zona Ruang Publik di Stadion Pakansari dan Pasar Cibinong
Artikel berikutnyaBuya Syafii dan Kesaksian Haedar Nashir 30 Menit Sebelum Menghembuskan Nafas Terakhir