BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Balapan liar diduga kerap terjadi di kawasan Simpang Empat Pasar Manis Ciamis, Kabupaten Ciamis, Sabtu (9/4/2022) pagi.

Polres menduga balapan liar itu dilakukan oleh sekelompok remaja. Kendati begitu, personel Satuan Samapta Polres Ciamis mengadakan patroli secara intens di kawasan tersebut.

“Kami melakukan Patroli Biru. Kamtibmas juga antisipasi untuk gangguan berupa balapan liar. Khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis,” kata Kepala Satuan Samapta, Ajun Komisaris Polisi Cecep Edi Sulaeman, melalui keterangan tertulis, pada Jum’at (8/4/2022).

Patroli Menjelang Subuh

Menurut Cecep, patroli digelar menjelang shalat subuh atau sekitar pukul 04.00 WIB.

“Di jam-jam tersebut, kami mengindikasikan dipakai sekelompok remaja. Simpang Empat Pasar Manis Ciamis salah satu yang terindikasi. Sebagai tempat balapan liar,” jelas Cecep.

Dia menyampaikan, saat Ramadan ini, pihak kepolisian terus berupaya menciptakan situasi dan kondisi yang tenang dan tentram.

Cecep meminta, kepada seluruh warga Ciamis, agar ikut serta membantu tugas polisi.

Utamanya dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami minta peran aktif masyarakat. Sehingga melapor ke petugas ketika terjadi balapan liar,” ujarnya.

Tidak hanya di Simpang Empat Pasar Manis Ciamis, lanjut Cecep, namun di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kasi Humas Polres Ciamis, Iptu Magdalena menambahkan, saat patroli pihaknya tidak mendapati adanya pelaku balapan liar di lokasi tersebut.

“Kita lakukan patroli untuk mengantisipasi. Jangan sampai ada balapan liar,” jelasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaWarga Banjarsari Ciamis Panik, Angin Kencang Terjang Lapak Pedagang di Alun-alun
Artikel berikutnyaFinal AFF Futsal Championship 2022: Thailand vs Indonesia, Hashemzadeh Nilai Kedua Tim Sangat Menghibur