Anggota Komisi XI Fraksi DPR RI, Dr. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc., IP., M.Si. kembali saat menyerahkan bantuan tunai untuk pembangunan Masjid Agung Al Qausain Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Anggota Komisi XI DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa kembali menyerahkan bantuan sebesar 500 juta untuk pembangunan Masjid Agung Al-Qausain Banjarsari.

Penyerahan bantuan Agun serahkan saat Kegiatan Halal Bihalal tingkat Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di area pembangunan Masjid Agung Al-Qausain Kecamatan Banjarsari.

Turut hadir pada kegiatan tersebut dari perwakilan BI (Bank Indonesia), Bank BNI area Tasikmalaya dan Bank Mandiri area Tasikmalaya.

Selain itu, hadir juga Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta unsur muspika Kecamatan Banjarsari, MUI dan jamaah muslimatan.

Agun mengatakan, bantuan yang pihaknya serahkan tersebut merupakan satu kewajiban sebagai wakil rakyat bersama mitra kerja di Komisi XI DPR RI.

“Sebagai wakil rakyat, dan dalam menjalankan fungsi representasi maka sudah menjadi kewajiban saya untuk mendorong aspirasi masyarakat Banjarsari,” tutur politisi senior Partai Golkar yang akrab sapa Kang Agun tersebut.

Ia pun menyampaikan terimakasihnya kepada pihak BI, dirjen kementerian keuangan, Pemkab Ciamis yang ikut serta membantu pembangunan Masjid Agung Al-Qausain.

“Semoga kami bersama mitra kerja bisa terus berpartisipasi dalam proses pembangunan mesjid agung Al-Qausain ini,” jelas kang agun.

Total Bantuan Pembangunan Masjid Agung Al-Qausain Banjarsari Capai Rp 2,9 Miliyar

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Agun pun turut menyumbang secara pribadi senilai Rp 100 juta.

Agun menyebutkan untuk total bantuan dari pribadi dan mitra kerja di Komisi XI DPR RI sudah mencapai Rp 2,9 Miliyar.

Pihak panitia juga, lanjut Kang Agun, diupayakan agar amanah dan tetap menjaga kepercayaan masyarakat.

Hal itu menurutnya Kang Agun agar partisipasi masyarakat dalam pembangunan ini terus meningkat.

Ia juga menyarankan agar panitia membuat QR Code atau QRIS masjid Al-Qausain untuk memudahkan para donatur dalam menyumbangkan materinya.

“Untuk memudahkan, panitia bisa membuat QR Code atau QRIS yang merupakan salah satu program dari BI. Sehingga kita bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi,” paparnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya turut membantu pembangunan masjid tersebut senilai Rp 1 Miliyar dari Pemkab Ciamis.

Hal tersebut sebagai salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah dalam memajukan daerah dan masyarakatnya di Kabupaten Ciamis.

“Sebagai bentuk tanggungjawab kami untuk memajukan daerah dan masyarakat Kabupaten Ciamis. Semoga terus Istiqomah dan pembangunan pun semoga cepat selesai,” ucap Herdiat. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHimpunan Intelektual Muda Indonesia Siap Demo Jika One Way Sukajadi dan Cipaganti Tak Dihapus
Artikulli tjetërCiamis Creative Festival, Caleg DPR RI PKB Yaya Hudaya Borong Produk UMKM