BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM-Perhelatan Pilkada 2024 semakin dekat, semua Partai Politik tengah mempersiapkan diri untuk mengusung bakal calon jagoannya agar menang di Pilkada nanti.

Kali ini, kader partai Golkar, Ade Ruminah menyambangi kantor DPD PAN dalam rangka membangun komunikasi politik jelang Pilkada pada November mendatang.

“Sengaja kami datang ke kantor DPD PAN bersilaturahmi, membangun komunikasi politik menjelang Pilkada pada November nanti,” ujar Ade Ruminah, Rabu (5/6/2024).

Ade menyebutkan, dari hasil survei yang dilakukan partai Golkar, dirinya menempati posisi teratas secara internal partai.

“Dari hasil survei pada akhir Mei kemarin, saya mendapat nilai survei diangka 7,6 %, posisi teratas secara internal secara internal partai,” kayanya.

Namun jika melihat hasi survei keseluruhan calon, dirinya berada di urutan ke empat.

Ade menyebutkan, berdasarkan mekanisme partai, maka akan dilakukan survei kembali oleh internal partai dengan survei pasangan calon.

Sebelumnya, Ade Ruminah sempat di pasangkan dengan H. Ino Darsono dengan gambar Baligho yang sudah ada, bahkan sudah membuat Posko Pemenangan.

“Politik itu dinamis berubah-rubah, apalagi ini masih jauh (Pendaftaran), gak apa-apa, namanya juga politik halal-halal saja mau seperti apa ya itu namanya strategi” ungkapnya.

Ade Ruminah menyebutkan bahwa dirinya dengan H. Ino Darsono sudah tidak berpasangan lagi karena adanya neda pandangan.

“Ya karena sudah berbeda, sekarang saya sudah di 5 Partai Koalisi dan sudah di sepakati bersama,” tuturnya.

Ia pun berharap ada sosok memiliki popularitas serta elektabilitas tinggi yang akan mendampingi sebagai pasangan calon (Paslon)

“Selain memiliki popularitas dan elektabilitas juga yang terpenting memiliki surat tugas dari partai. Karena Golkar kalau tidak bisa maju kaku tidak koalisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada PAN Pangandaran, Alip Suhendi, mengatakan bawa koalisi 5 Partai ini bukan hanya tentang Pilkada semata.

Ia mengungkapkan, ada hal yang lebih penting bagaimana membangun pola komunikasi yang baik dengan seluruh partai politik untuk kemajuan Pangandaran ke depan.

“Kita sama-sama berpikir bagaimana caranya dalam 5 tahun ke depan Pangandaran itu lebih maju dan lebih sejahtera,” tandasnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemprov Jabar Tandatangani Komitmen Shadow Target, Upayakan Terobosan dan Inovasi
Artikulli tjetërPemkab Ciamis Gelar OPM di Rancah Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H