BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Tarling (Tarawih Keliling) Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama seluruh jajaran Forkopimda kembali dilaksanakan yang ketiga kalinya di bulan Ramadan tahun ini.

Kali ini Tarling bertempat di Masjid Besar Baiturrohman Desa Rancah, Kecamatan Rancah, pada Selasa (12/4/2022).

Berkaitan dengan ini, seperti sebelumnya Herdiat menyerahkan 19 unit sepeda motor bagi para ketua MUI Desa di eks Kewadanaan Rancah.

Meliputi Kecamatan Sukadana, Rancah, Rajadesa, Tambaksari dan Cisaga.

“Alhamdulillah pemberian hibah sepeda motor ini adalah salah satu janji saya dan pak Wakil, kepada para ketua MUI Desa,” katanya.

Herdiat melanjutkan, semoga di bulan puasa ini bisa lunas seluruhnya guna menunjang tugas dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat, meskipun diserahkan secara bertahap.

Di sisi lain, Herdiat menitipkan kepada para Ketua MUI agar memanfaatkan dan merawat pemberian tersebut sebaik-baiknya terutama untuk kepentingan umat.

“Saya paham tugas MUI sangat berat, tempat masyarakat mengadukan berbagai permasalahanya. Walaupun tidak seberapa, semoga dimanfaatkan semata-mata untuk memberikan pelayanan pada umat, “ungkapnya.

Bantuan Keagamaan dan Insentif Guru DTA

Bantuan keagamaan pun diserahkan Bupati, selain juga terdapat Insentif bagi guru Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA).

Juga ke beberapa elemen lain seperti, guru TKA, Ketua RT/RW, Imam Masjid Jami, Imam Masjid besar. Lalu penerima JKM/JHT dan menyerahkan ratusan paket sembako.

“Meskipun tidak seberapa, saya berharap insentif ini dapat digunakan. Bapak ibu semua bisa memanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Herdiat.

Lebih lanjut lagi, di tengah adanya pandemi Covid-19 ini, Herdiat mengimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan. Terutama memakai masker dan vaksinasi.

“Prokesnya harus tetap dipatuhi. Paling tidak vaksinasi dan memakai masker, mudah-mudahan covid-19 segera hilang. Tidak ada lagi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaDPD Partai Demokrat Jawa Barat Resmi Dilantik AHY
Artikel berikutnyaAsyiknya Ngabuburit di Sekolah Warga Motekar Ciamis, Banyak Kegiatan Produktif dengan Konsep Mandoro