Polres Ciamis Menggelar Doa Bersama Lintas Agama Adakan HUT Bhayangkara ke-76. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara ke-76, Polres Ciamis gelar Doa Bersama Lintas Agama di Aula Pusat Gatra Polres Ciamis, Jumat malam (1/7/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dari tingkat Polres sampai tingkat Mabes Polri secara virtual.

HUT Bhayangkara ke-76 kali ini, bertajuk tema, ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh’.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, doa bersama lintas agama ini merupakan agenda dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

“Puji syukur kita bisa kumpul pada malam ini. Acara Hari Bhayangkara ke-76 ini juga menggelar do’a bersama lintas agama,” katanya.

Ia melanjutkan, tujuan diadakannya kegiatan itu tidak lain untuk memohonkan do’a agar Polri ke depan bisa lebih professional. Dekat dengan rakyat dan lebih dicintai masyarakat.

“Kami mohon restu dari semuanya agar Polri ke depan bisa lebih jaya, lebih dekat dengan masyarakat dan propesional yang paling penting lebih dicintai rakyat,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra beserta seluruh jajaran Forkopimda, para tokoh agama Kabupaten Ciamis serta para tamu undangan lainnya yang sekaligus mengikuti kegiatan do’a bersama.

Kehadiran Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Sementara itu, Kepala Polisi Republik Indonesia, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Listyo Sigit Prabowo juga turut hadir.

Dalam sambutannya, ia mengatakan kegiatan doa bersama bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar umat beragama dan memperkuat kebersamaan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

“Doa bersama ini sebagai ikhtiar bathiniyah kita agar bangsa Indonesia ini diberi keimanan, keamanan, kesehatan serta perlindungan dari Tuhan YME,” tuturnya.

Adapun rangkaian kegiatan doa bersama secara virtual tersebut diawali dengan Sholat Maghrib Berjamaah, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Persembahan Lagu, Sambutan Kapolri, serta Doa Lintas Agama yang dipimpin oleh Tokoh Agama dari Islam, Hindu, Kristen, Budhaa.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKeberangkatan Kang Emil ke Tanah Suci Diiringi Walimatus Safar bersama Keluarga
Artikulli tjetërPertamina Adakan 5 Posko Pendaftaran MyPertamina, Ini Tempatnya