pemain Leipzig saat berbaris menghadfap tendangan bebas PSG
PASUNDANNEWSRB Leipzig mampu menaklukkan Paris Saint-Germain kala menjamu di lanjutan Liga Champions. Tertinggal lebih dulu, Banteng Merah comeback dan menang 2-1.
Duel RB Leipzig vs PSG pada Matchday 3 Liga Champions digelar di Red Bull Arena, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Tuan rumah langsung mendapatkan pukulan telak di awal pertandingan saat dibobol Angel Di Maria.
Christopher Nkunku memastikan Leipzig menutup babak pertama dengan skor 1-1, berkat gol di menit ke-41. Penalti Emile Forsberg di menit ke-57 membalikkan kedudukan.
PSG lantas kehilangan dua pemain di sisa waktu babak kedua, yakni Idrissa Gueye di menit ke-69 dan Presnel Kimpembe di menit ke-95. Tiga poin pun diraup Leipzig.
Dengan kemenangan ini, Leipzig naik ke posisi dua Grup H, berbekal enam poin dari tiga laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester United yang sebelumnya takluk 1-2 dari Istanbul Basaksehir.
PSG menempati posisi tiga dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Basaksehir.
Jalannya Pertandingan
dilansir dari Detik.com PSG sudah memimpin saat laga baru bergulir enam menit. Moise Kean memaksa Dayot Upamecano melakukan kesalahan, ia merebut bola lalu menyodorkannya ke Angel Di Maria. Di Maria dengan tenang menaklukkan Peter Gulacsi.
Leipzig hampir langsung membalas dua menit berselang. Umpan tarik Christopher Nkunku disambar Amadou Haidara dan ditepis oleh Keylor Navas. Upaya kedua dari Angelino diblok oleh Alessandro Florenzi.
Penalti! PSG mendapatkan penalti setelah tembakan Kean mengenai lengan Upamecano. Di Maria maju sebagai eksekutor dan tembakannya ke arah kiri terbaca oleh Gulacsi!
Tekanan balik dari PSG begitu gencar sehingga Leipzig kesulitan membangun serangan.
PSG sempat mencetak gol kedua di menit ke-39 lewat kaki Di Maria, akan tetapi hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera. Semenit kemudian, giliran gol Kean yang dianulir karena offside usai menyambar hasil tembakan Di Maria yang ditepis.
GOL! Leipzig menyamakan kedudukan di menit ke-41. Tuan rumah membangun serangan di sekitar kotak penalti, lalu Angelino menusuk dan melepaskan umpan tarik yang diselesaikan dengan tembakan mendatar oleh Nkunku.
Sebuah percobaan dari Dani Olmo di menit ke-45 masih melambung. Babak pertama berakhir sama kuat 1-1.
Leipzig menciptakan pelaung di menit ke-54 melalui serangan balik. Emile Forsberg memimpin serangan itu, melewati Danilo Pereira, lalu melepaskan tembakan yang masih melambung saja.
Leipzig mendapatkan penalti setelah umpan Angelino kepada Forsberg mengenai lengan Presnel Kimpembe. Pelanggaran ini dikonfirmasi oleh Video Assistant Referee (VAR).
Forsberg menghadapi penalti tersebut dan mencetak gol dengan tembakan ke pojok kiri bawah.
Saat butuh mengejar ketertinggalan, PSG malah kehilangan pemain di menit ke-69. Idrissa Gueye terlambat dalam sebuah duel 50-50 dengan Haidara dan membuat wasit mengacungkan kartu kuning kedua untuknya.
Leipzig hampir saja menambah gol di menit ke-82. Tendangan bebas memicu kemelut di pertahanan PSG dan Nkunku melepaskan tembakan yang cuma melenceng dari gawang.
Kehilangan pemain bikin PSG sulit membangun serangan. Leipzig terus mendesak mereka agar tak keluar dari areanya sendiri.
PSG mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas di menit ke-92. Eksekusi Di Maria meluncur tepat ke pelukan Gulacsi.
Leipzig punya kans menambah gol semenit berselang dari serangan balik, di mana Yussuf Poulsen dalam posisi bebas. Hanya saja Kimpembe datang di momen yang tepat untuk menyerobot bola ketika Poulsen ancang-ancang menendang.
PSG kehilangan satu pemain lagi di menit ke-95! Kimpembe menerima kartu kuning kedua saat menghentikan serangan balik Leipzig. Tapi hal itu tak mengubah skor, Leipzig pun menang 2-1.
Susunan pemain
Leipzig: Peter Gulacsi; Ibrahima Konate, Willi Orban, Dayot Upamecano; Nordi Mukiele (Henrichs 64′), Marcel Sabitzer (Kampl 90′), Amadou Haidara (adams 76′), Angelino; Christopher Nkunku, Emil Forsberg (Justin Kluivert 76′), Dani Olmo (Yussuf Poulsen 64′)
PSG: Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Rafinha 84′), Danilo Pereira, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa (Bakker 73′); Ander Herrera, Idrissa Gueye, Marquinhos; Pablo Sarabia (Thilo Kehrer 73′), Moise Kean, Angel Di Maria
Artikulli paraprakHMI Cabang Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Banjaranyar
Artikulli tjetërHasil Liga Champions Barcelona vs Dynamo Kiev 2-1