Beranda Ciamis HMI Cabang Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Banjaranyar

HMI Cabang Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Banjaranyar

BERBAGI
Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bencana banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Ciamis Selatan tepatnya di wilayah Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, menyisakan duka mendalam. Tak sedikit warga yang mengalami kesulitan pasca terjadinya bencana tersebut.

Meski bencana Banjir dan longsor yang melanda wilayah tersebut telah reda, namun bantuan untuk korban terus berdatangan.

RANCANGAN APBD KABUPATEN CIAMIS TA 2021

Salah satunya dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis, menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor di Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Rabu (4/11/2020).

Bantuan tersebut berupa paket sembako dan alat rumah tangga yang langsung diberikan kepada keluarga korban terdampak banjir.

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Dede Aos Firdaus B.A mengatakan, aksi pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana musibah banjir dan longsor yang melanda di wilayah Banjarsari dan Banjaranyar.

“Sebagai bentuk rasa kepedulian dan empati kami dari mahasiswa kepada warga yang terdampak musibah banjir. Adapun bantuan berupa paket sembako, karpet, alat rumah tangga serta alat sekolah,” katanya.

Dengan bantuan tersebut, lanjut Aos, mudah-mudahan dapat meringankan beban para korban terdampak musibah bencana banjir di dua wilayah Kecamatan tersebut khususnya di wilayah Banjaranyar.

“Bantuan ini memang tak sebanding dengan rasa sedih warga yang terdampak bencana. Namun harapan kami, warga tetap semangat dan bisa kembali melanjutkan aktivitas seperti biasa,” ucapnya.

Aos menambahkan, dengan adanya musibah bencana banjir ini menjadi perhatian semua pihak khusunya pemerintah Kabupaten Ciamis harus lebih waspada.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diperoleh dari media, bahwa Kabupaten Ciamis masuk dalam peringkat ke 16 di tingkat Nasional sebagai wilayah rawan bencana.

“Oleh karena itu kami mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu waspada. Berharap tidak ada lagi bencana yang melanda kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

BERBAGI