Kodim Pangandaran menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 0625 Pangandaran menggelar serangkaian kegiatan.

Kegiatan tersebut diantaranya seperti Gerakan Pangan Murah (GPM), Lomba Ketangkasan Baris-berbaris (LKBB) dan stand UMKM.

Kegiatan ini diikuti oleh.para pelajar SMA se-Kabupaten Pangandaran dan masyarakat umum yang berlangsung pada Rabu (9/10/2024).

Kasdim Mayor Inf Junaedi menyampaikan terima kasih kepada para peserta kegiatan atas partisipasi mereka dalam memeriahkan peringatan HUT TNI ini.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama semua pihak dengan sinergitas yang santa baik, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79,” ujarnya.

Adanya LKBB dalam rangkaian acara ini, Mayor Junaedi menyebutkan bahwa lomba ini bertujuan untuk memupuk sikap disiplin dan kekompakan khusunya bagi para siswa.

“Perlombaan ini bertujuan untuk memupuk rasa disiplin, kekompakan, dan semangat tinggi di kalangan peserta,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaannya para peserta mengikuti aturan yang ditetapkan panitia dan menjaga faktor keamanan selama perlombaan.

Selain perlombaan LKBB, Kodim 0625/Pangandaran juga menggelar Pasar Murah yang diadakan di area Kodim.

Tujuannya untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau serta mendorong daya beli masyarakat.

“Mengundang masyarakat untuk datang dan berbelanja di pasar murah ini, semoga bisa membantu meringankan kebutuhan pokok dengan harga yang murah,” tuturnya.

GPM ini juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui gerakan pangan murah dan promosi produk UMKM.

“Dengan kolaborasi berbagai elemen, acara ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperingati HUT TNI tahun 2024,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Pangandaran, H. Kusdiana, dalam sambutannya mengapresiasi semangat juang para peserta LKBB.

Ia berpesan, sebagai penerus generasi bangsa, agar mereka menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat pantang menyerah.

“Kemudian, kegiatan peringatan HUT TNI Ke- 79 ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui UMKM yang turut ambil bagian dalam acara ini,” pngkasnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)