KPU Kota Banjar Gelar Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar 2024. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – KPU Kota Banjar menggelar pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilkada Banjar 2024, di Graha Banjar Idaman pada Senin, (23/9/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut, empat pasangan calon beserta tim pemenangan yang terdiri dari partai politik dan relawan.

Adapun nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar 2024 yakni, Nana Suryana dan Mujamil nomor urut 1, Akhmad Dimyati dan Alam nomor urut 2.

Kemudian untuk paslon Sudarsono dan Supriana nomor urut 3, dan Bambang Hidayah dan Dani Danial Muhklis nomor urut 4.

Nana Suryana dan Mujamil, diusung oleh PDIP dan PPP. Mereka merupakan tokoh senior dalam politik Kota Banjar.

Untuk pasangan Akhmad Dimyati dan Alam Alatas, merupakan pasangan calon independen dan berjanji akan fokus pada pengembangan ekonomi dan seni budaya.

Sedangkan Sudarsono dan Supriana, yang diusung oleh Golkar dan PKB, memiliki visi untuk menjadikan Kota Banjar maju dan sejahtera.

Sementara itu, Bambang Hidayah dan Dani Danial Muhklis didukung oleh enam partai politik diantaranya Gerindra, PKS, Hanura, PAN, Nasdem, dan Demokrat.

Ketua KPU Kota Banjar Muhamad Mukhlis mengatakan, sebelum pengundian, pihaknya telah melakukan rapat pleno terbuka untuk menetapkan nomor urut.

Pihaknya mengaku bersyukur atas kelancaran pengundian nomor urut dan berharap seluruh tahapan Pilkada dapat berlangsung aman.

“Alhamdulillah, pengundian dan penetapan penetapan nomor urut berjalan lancar,  semoga seluruh tahapan Pilkada serentak 2024 bisa berjalan tertib dan kondusif,” ucap Mukhlis.

(Hermanto/PasundanNews.com)