Reuni Akbar Haji Kota Banjar, Ajang Silaturahmi dan Inspirasi Kegiatan Sosial. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Ratusan haji dari berbagai kalangan menggelar reuni akbar di pondok pesantren Al Ihsan, Situbatu, Kota Banjar, Minggu (4/8/2024).

Acara tersebut dihadiri beberapa tokoh setempat termasuk bacalon Walikota Banjar, H Nana Suryana, dan ketua DPD Golkar Kota Banjar, H Dadang Kalyubi.

“Reuni akbar ini merupakan ajang silaturahmi sesama haji, semoga bisa melahirkan berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat Kota Banjar,” ujar pimpinan KBIHU Al Ihsan, H Ihsan.

H Ihsan berharap reuni ini dapat melahirkan ide dan gagasan gotong royong untuk kegiatan sosial.

Hal senada juga diutarakan oleh H Nana Suryana, yang menyebut reuni ini sebagai upaya sesama haji untuk berbuat kebaikan.

“Saya apresiasi reuni ini dan menjadi ajang mempererat silaturahmi serta kebersamaan,” kata H Nana.

Sementara itu, H Dadang Kalyubi menyarankan agar reuni haji ini bisa digelar rutin setiap tahun untuk memperkokoh persaudaraan antar haji.

Ia juga berharap reuni ini bisa menjadi kegiatan bakti sosial bagi warga kurang mampu, khususnya di wilayah Kota Banjar.

“Reuni ini merupakan ajang mempererat silaturahmi dan saya berharap seluruh alumni bisa memberikan gagasan untuk melakukan bakti sosial,” kata H Dadang.

Saat ditanya soal Pilkada, kedua tokoh sentral Kota Banjar itu tidak banyak memberikan tanggapan. Mereka sepakat bahwa kegiatan ini murni reuni akbar haji.

H Nana juga mengaku ajang Pilkada hanyalah tugas partai yang harus diembannya.

Reuni akbar haji dari berbagai angkatan ini melahirkan agenda rutin bakti sosial seperti sunatan massal, nikah massal, dan bedah rumah bagi warga yang tidak mampu.

(Hermanto/PasundanNews.com)