Kegiatan Sosialisasi Pilkada serentak 2024 di Aula Sekretariat Katang Taruna Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – KPU Ciamis  bekerjasama dengan Karang Taruna Ciamis untuk sosialisasikan tahapan Pilkada Serentak 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu (28/7/2024) di Aula Sekretariat Karang Taruna (KT) Kabupaten Ciamis.

KPU bersama KT berkomitmen mensukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Ciamis yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Komisioner KPU Ciamis, Said Attanjani mengatakan, KPU telah melakukan sosialisasi secara terus menerus mulai dari membentuk PPK dan PPS hingga pemutakhiran data pemilih.

“Kami terus melakukan sosialisasi Pilkada serentak, baru saja kami telah menyelesaikan pencocokan pemutakhiran dengan door to door,” katanya.

Pada kesempatan itu, Said mengajak kepada KT untuk bersama mensosialisasikan tahapan pilkada kepada masyarakat dan pemuda yang ada di setiap kecamatan.

“Mudah-mudahan sosialisasi dapat terlaksana dengan baik sehingga tingkat partisipatif pilkada meningkat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KT Kabupaten Ciamis, Ega Anggara menyebutkan bahwa KT telah ikut serta dalam mensukseskan Pemilu pada Februari 2024 lalu.

“Setelah mensukseskan pemilu kemarin, kita akan ikut kembali mensukseskan pilkada serentak, sukses tanpa ekses,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut peserta sosialisasi diikuti oleh perwakilan KT dari tiap kecamatan yang ada di kabupaten Ciamis.

Ega meminta kepada seluruh anggota KT Ciamis agar  bisa mensosialisasi tahapan pilkada kepada masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Kita harus terus mensosialisasikan kepada para pemuda dan masyarakat lingkungan daerah kita masing-masing,” jelasnya.

Ega pun berharap para pemuda yang mengikuti kegiatan ini bisa meneruskan informasi yang didapat kepada warga masyarakat lebih luas.

“Mudah-mudahan yang hadir disini bisa mencerna dan menyimak apa yang di sosialisasikan oleh KPU dan bisa menyampaikannya kembali kepada masyarakat luas,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)