Polres Ciamis Bersama Suporter Sepak Bola Kabupaten Ciamis, Balad Galuh dan Viking Galuh Menggelar Doa Bersama untuk Tragedi Kanjuruhan Malang. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Komunitas suporter PSGC yang tergabung dalam Balad Galuh bersama Polres Ciamis gelar acara doa bersama.

Selain itu, hadir juga bobotoh Persib Bandung di Ciamis yang tergabung dalam Viking Galuh yang dipimpin Tatang Hermanto alias Te be.

Tak ketinggalan, ada juga Ultras SMAN 1 Ciamis yang hadir masih menggunakan seragam sekolah.

Kegiatan salat gaib dan doa bersama untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan tersebut diawali dengan sambutan Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Menurut Kapolres AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro kegiatan doa bersama dan salat gaib tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan bersama atas tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada ratusan korban yang meninggal. Semoga almarhum, almarhumah (korban Tragedi Kanjuruhan) diberi tempat di sisi-Nya. Dan yang masih dirawat di rumah sakit semoga cepat sembuh,” ujar Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudangkoro, Senin (3/10/2022).

Kapolres berharap kejadian serupa jangan sampai terulang kembali. Jangan terjadi di Jabar maupun di Ciamis.

“Jangan terjadi di Jabar maupun di Ciamis. Mudah-mudahan agenda sepak bola di Jabar maupun di Ciamis bisa berjalan dengan lancar sesuai jadwal,” kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis mengimbau suporter pendukung sepak bola yang ada di Ciamis untuk bisa mematuhi aturan prosedur yang sudah ditetapkan panitia pelaksana (panpel) pertandingan.

“Hadir di stadion dengan tertib dan menonton dengan bahagia. Tanpa perlu ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” katanya.

Sementara itu, Balad Galuh yang dikomandoi Dian Gojin, menyatakan bahwa tragedi Stadion Kanjuruhan tersebut merupakan pelajaran berharga bagi suporter, panpel maupun keamanan.

“Mudah-mudahan kejadian serupa jangan sampai terulang kembali. Ini merupakan pelajaran sangat berharga bagi suporter. Dengan harapan suporter lebih dewasa dalam mendukung klub masing-masing. Fanatik boleh, tapi harus arif dan kreatif,” ujar Dian Gojin.

Untuk diketahui, doa bersama dan salat gaib tersebut dipimpin oleh imam Ustaz Didi, yang berlangsung di Masjid Al Hidayah Mapolres Ciamis, Senin (3/10/2022) sore setelah salat Asar.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, para perwira dan personel Polres Ciamis. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPenolakan Putusan Kasasi Kubu Moeldoko, AHY Semakin Kuat Secara Hukum
Artikulli tjetërTragedi Kanjuruhan Malang, Bupati Ciamis: Jangan Terulang Lagi, Sepakbola Dibayar dengan Nyawa Terlalu Mahal