Dishub Cianjur Habiskan Anggaran Rp 2 Miliar Pasang 595 Titik PJU

PASUNDAN NEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur mencatat dari awal program pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) sudah memasang sebanyak 595 titik tersebar di Cianjur. Pemasangan PJU itu hingga saat ini sudah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 2 miliar.

Kepala Seksi Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Nurman mengatakan, PJU yang sudah terpasang yaitu di ruas Jalan Nasional, Kabupaten, dan Provinsi sebanyak 595 titik.

“Itu di luar pemeliharaan, itupun pergantian PJU. Kendala yang eksisting di lapangan terutama yang konvensional listrik itu kabel yang dicuri, khususnya di ruas jalan Siliwangi. Itu banyak kendala dari kabel yang dicuri,” ujarnya.

Nurman mengungkapkan, saat ini pemasangan PJU dominannya masih di wilayah selatan kurang lebih di 40 titik, tersebar di Kecamatan Sukanaga, Cijati, Kadupandak.

“Sebagian pemeliharaan. Selain pemasangan kita juga disertai dengan pemeliharaan by one get one. Untuk di wilayah Utara kemarin kami masang 11 titik, timur kurang lebih 10 titik. Untuk wilayah kota banyak, tapi rata-rata wilayah kota hanya pemeliharaan saja, terutama pemeliharaan lampu Gentur,” kata Nurman.

Sementara itu, Nurman mengungkapkan, untuk target bulan November PJU yang akan di pasang targetnya belum tahu pasti, namun yang jelas akan tetap dimaksimalkan.

“Bahkan kami di push terutama di dalam kota kita akan perbaiki, terutama lampir Gentur. Kami terkendalanya di barang, lampu itu belum kami order karena memang tahap anggarannya ada di anggaran perubahan,” kata dia.

Dia menambahkan, untuk pemasangan baru saat ini sudah menghabiskan anggaran kurang lebih di Rp2 miliar, dari awal program sampai sekarang. “Itu kan tersebar, dan diharapkan masyarakat bisa ikut sama sama menjaganya PJU tersebur,” tandasnya. (Farhan)

Artikulli paraprakCegah Resiko Dampak Pandemi Covid 19, FKS Sukatani Maju Gelar Peningkatan Kapasitas Warga
Artikulli tjetërBAKOMUBIN Jawa Barat Akan Gelar Pelantikan, Seminar dan Musyawarah Kerja