Instagram/Satlantaspolresgarut

Garut, Pasundannews – Satu Desa di Kabupaten Garut harus di isolasi. Pasalnya puluhan warga di satu kampung di Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat terpapar virus Corona.

Sebanyak 29 orang terpapar Corona di Desa Panyindangan setelah melakukan tes swab. Sebelumnya, perihal satu kampung terpapar Corona pernah terjadi di daerah Bungbulang. Sehingga harus menjalani isolasi di balai desa dan rumah sakit.

Menurut Camat Cisompet Rahmat Alamsyah, Untuk mencegah terjadinya penyebaran, Pihak Desa Panyindangan telah melakukan Pembatasan pergerakan masyarakat sekala mikro. Warga yang terpapar Corona sudah di minta untuk isolasi mandiri di rumah sendiri.

“Saat ini mereka masih isolasi mandiri di rumahnya. Sampai hari ini belum ada yang di rujuk ke rumah sakit karena gejalanya masih ringan. Kami fokuskan ke desa karena kejadian banyak,” kata Rahmat, Senin (14/6/2021).

Selain itu, Rahmat menuturkan bahwa awal mula puluhan warga positif Covid-19 ketika ada satu warga yang mengalami kehilangan penciuman. Seketika itu petugas setempat langsung memeriksa.

“Setidaknya ada 35 orang yang di periksa, kemudian hasilnya ada 26 orang positif Covid-19. Setelah ada pemeriksaan lanjutan angka tersebut bertambah menjadi 29 orang,” Katanya.

Tak hanya itu, lanjut Rahmat, Pemerintah telah menyiapkan persedian makanan untuk masyarakat selama masa pembatasan sosial.

“Itu akan di siapkan oleh pemerintah desa dan kabupaten. Sebab kalau lockdown, kita harus memenuhi kebutuhan hidup pasien karena pergerakan mereka dibatasi,” katanya.

*Rivan*

Artikulli paraprakAksi Tuyul Gemparkan Warga Tasikmalaya, Ini Kesaksian Korban
Artikulli tjetërDicekoki Miras, Anak di Bawah Umur di Purwakarta Dicabuli