Kang Emil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sabtu (29/5/2021) mengunjungi gedung Islamic Center Surabaya di Jalan Raya Dukuh Kupang, Surabaya

Surabaya, PasundannewsRidwan Kamil atau yang akrad di sapa Kang Emil di percaya untuk mendesain ulang Islamic Center Surabaya. Desain ulang ini merupakan permintaan kehormatan Gubernur Jatim Khofifah Indra Parawansa dalam kunjungannya ke Jabar pada April 2021.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa, mengucapkan terima kasihnya kepada Ridwan Kamil yang bersedia mendesain ulang Islamic Center Surabaya.

“Saya dan Pak Wagub menyampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur Jabar (Kang Emil). Saya mohon kepada beliau untuk membantu mendesain ulang Islamic Center dan alhamdulillah beliau hadir di sini,” ujarnya.

Menurut Gubernur perempuan itu, banyak arsitektur masjid yang di rancang Ridwan Kamil menjadi landmark daerah bahkan hingga di luar negeri.

“Beliau arsitek, spesifik lagi, banyak masjid yang di desain oleh beliau,” ucap Khofifah.

Selain itu, Pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp9 miliar untuk renovasi gedung Islamic Center. Namun angka tersebut bisa saja berubah tergantung dinamika yang terjadi.

“Sementara alokasi anggarannya Rp9 miliar tapi bisa berubah mengikuti dinamika arsitekturnya. Pakai anggaran tahun 2021,” katanya.

Kemduian Khofifah menilai, kerja sama Jabar-Jatim ini merupakan bentuk komunikasi yang baik dan meningkatkan kerja sama antardaerah.

“Kami berkomunikasi cukup intensif sehingga partnership antardaerah bisa meningkat,” ucap Khofifah.

Untuk memastikan bagaimana hasil desain, Kang Emil Berkesempatan mengunjungi langsung ke lokasi.

“Kalau mendesain sesuatu harus datang ke lokasi. Saya tidak pernah mengimajinasikan sebuah bangunan tanpa melihat lokasinya,” ucap Kang Emil.

*Johan*

Artikulli paraprakPemprov Jabar Edukasi Masyarakat Cegah Kecebolan pada Anak
Artikulli tjetërNilai BPD Karawang Berkinerja Baik, Uu Ruzhanul Minta Terus Pertahankan