Rumah Isolasi
Ilustrasi Isolasi Mandiri (Pixabay/Alexandra_Koch )

PASUNDANNEWS – Demi menganisipasi pemudik yang nekat dari luar kota Bandung. Semua kecamatan yang terdapat di kota Bandung menyiapkan rumah singgah ataupun rumah isolasi.

Di kutip dari dari Humas Kota Bandung, rumah singgah tersebut di peruntukkan untuk pemudik yang lolos dari penyekatan di beberapa titik.

Walaupun telah di coba penyekatan di sebagian titik, tidak memungkiri terdapat jalur tikus yang di gunakan oleh pemudik buat meloloskan diri dari penyekatan tersebut.

Oleh sebab itu, segala kecamatan di Kota Bandung tekah menyiapkan rumah isolasi bagi pemudik dalam rangka mempersempit penyebaran Covid- 19.

“ada 4 rumah di siapkan di Kecamatan Arcamanik sebagai rumah isolasi. Itu akan di pergunakan sebgai tempat karantina untuk masyarakat yang tiba dari luar kota Bandung,” kata Pimpinan Paguyuban Camat di Kota Bandung, Firman Nugraha.

Firman memohon masyarakat buat beperan aktif melindungi keamanan di wilayahnya. Ia berharap bila terdapat pemudik yang tiba dengan segera memberi tahu kepada pihak kelurahan ataupun kecamatan.

“Nanti akan di tunjukan ke rumah isolasi. Bila membolehkan, di rumah sendiri juga bisa,” ucap Firman.

Lebih lanjut, Firman memintah RT dan RW melarang warganya untuk mudik.

“Kami telah sosialisasikan ke segala RT serta RW. Sehingga mereka mengerti serta pula tidak menghasilkan pesan pengantar ataupun mengizinkan warganya buat mudik,” tuturnya.

Sebelumnya, Pihak kepolisian bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta Dinas Perhubungan sampai di kala ini masih melaksanakan penjagaan di sebagian titik dari Sumatera sampai Bali buat menghindari pemudik.

(Mu)

Artikulli paraprakBank BTN Cabang Tasikmalaya Salurkan Ratusan Paket Sembako di Sukajadi Ciamis
Artikulli tjetërKota Bandung Naik 41 Kasus Aktif Covid-19 dalam Sehari