Pedagang Nanas Madu asal Pemalang di area jalan A.H. Nasution Cibiru, Kota Bandung

BANDUNG, PASUNDAN NEWS – Sepanjang jalan A.H Nasution tepatnya daerah Cibiru, Kota Bandung di penuhi Para penjual nanas madu asal Pemalang Jawa Tengah. Pasalnya keberadaan mereka terlihat dengan mudah di beberapa titik pusat perkotaan.

Salah satu pedagang, Sukirno (42), salah satu penjual nanas madu Pemalang di Cibiru mengatakan. Ekspansi para penjual nanas madu Pemalang memang terbilang sudah lama.

“Daerah Bandung dan Jakarta memang paling banyak,” ucapnya.

Sukirno menawarkan nanas madunya dengan harga yang terbilang murah meriah. Yakni Rp5.000 per satu buah nanas. Hal itu membuat konsumen bisa membeli nanas dalam jumlah yang cukup banyak.

Namun harga nanas yang sudah di kemas dan di potong terpaut harga Rp 3000 rupiah dengan nanas yang belum di kupas.

“Beda Rp 3000.. kalau yang biasa Rp 5000 tiga buah. Ini 3 buah 18.000. tapikan lebih praktis, udah di potong-potong,” kata dia.

Sukirno menyampaikan bahwa saat ini nanas Pemalang yang terbilang melimpah dan itu hampir sepanjang tahun. Hal itu menjadi sumber mata pencaharian warga. Tak hanya itu, nanas madu juga bisa di konsumsi segala usia.

Selain itu, penjual yang tidak memiliki modal biasanya hanya menjual. Akan tetapi tetap hasilnya di bagi dengan pemilik modal.

“Kalau kerjasama dengan pemodal lebih gampang, kita hanay menjual saja. Untuk kontrakan seluruhnya mereka yang tanggung,” katanya.

Menurut sukirno memasuki bulan Ramadan penjualan naik 2 kali lipat dari bulan sebelumnya yang hanya sekitar 50 buah. Ketika bulan Ramadan angka penjualan nisa 100 perbuah dalam sehari.

“Bulan puasa pasti ada peningkatan. Biasanya pembeli ramai nanti sore menjelang buka puasa,” ujarnya.

Buah nanas madu sendiri memiliki vitamin C yang tentunya selain murah buah ini mengandung banyak gizi.

“Harganya yang murah tapi dapat manfaat berlimpah,” ujarnya sambil tertawa.

(Agus)

Artikulli paraprakJokowi: Mari Berdoa untuk Prajurit KRI Nanggala 402
Artikulli tjetërMeski Positif Covid-19, Atalia Tetap Lantik Ketua TP PKK Kab Bandung dan Tasikmalaya