Sebanyak 143 Kepala Desa Dilantik Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di Stadion Galuh Ciamis. Foto/Prokopim Setda Ciamis

CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 143 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades 2020 resmi dilantik oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Rabu (3/2/2021).

Pelantikan yang dilaksanakan di Stadion Galuh Ciamis ini berlangsung begitu hidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Herdiat meminta kepada para Kades yang baru dilantik untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan agar terhindar dari kasus hukum.

“Selamat kepada bapak dan ibu yang baru dilantik. Semoga dapat mengemban tugas dengan baik, mengemban amanah dengan penuh rasa tanggungjawab,” ucapnya.

Herdiat juga meminta para Kades agar bisa melaksanakan tugasnya dengan tertib administrasi terutama dalam tata kelola keuangan.

“Dalam melaksanakan tugas, terutama masalah administrasi keuangan saya harapkan bapak ibu semua untuk dapat tertib dalam pengelolaanya sesuai dengan aturan perundang-undangan,” kata Herdiat.

Menurutnya, kucuran dana yang diterima desa saat ini cukup besar. Maka dalam pengelolaannya harus benar-benar tertib administrasi.

“Kucuran dana yang diterima masing-masing desa cukup besar, sampai miliyaran rupiah. Maka dalam pengelolaannya harus benar-benar teliti dan tertib administrasi,” ungkapnya.

Herdiat juga menegaskan, pihaknya tidak ingin ada Kades di Ciamis yang terjerat kasus hukum akibat. Semua Kades harus bisa menjalankan tugas dengan baik.

Herdiat pun mengajak kepada para Kades untuk sama-sama membangun dan menata desa masing-masing agar menjadi lebih baik dan lebih maju.

“Tetap sinergis, bekerjalah dengan tulus serta ikhlas untuk mengabdi. Kita akan mampu berjalan bersama dan seirama untuk memajukan Tatar Galuh Ciamis” pungkasnya.

Artikulli paraprakRamai Soal Kudeta, Demokrat Ciamis Tegaskan Tetap Loyal dan Solid Pada AHY
Artikulli tjetërMushola di Banjarsari Ciamis Terbakar, Petugas Masih Selidiki Asal Api