Kapolri
Foto: istimewa
lkapolriJAKARTA, PASUNDANNEWS.COMJenderal Idham Azis turut mengantar Komjen Listyo Sigit ke Gedung DPR RI untuk mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) sebagai calon Kapolri di Komisi III. Menurut Idham,
“Saya baru saja mengantar Bapak Komjen Pol Listyo Sigit prabowo untuk menjalankan fit and proper test dalam rangka pencalonan beliau sebagai kapolri yang ke-25,” kata Idham di Gedung DPR RI, Rabu (20/1).
Idham mengatakan, hal ini dilakukan untuk memberi pelajaran kepada generasi Polri bahwa pergantian Kapolri merupakan sebuah keniscayaan. Serta memberikan gambaran bahwa regenerasi di institusi Polri berjalan baik dan mulus.
Menurut Idham, dengan mengantarkan Listyo mengikuti uji kepatutan dan kelayakan ini, dirinya ingin menunjukkan bahwa internal Polri solid.
Terlebih, sejumlah senior Listyo di kepolisian turut mendampingi uji kepatutan dan kelayakan Listyo. Mereka di antaranya yakni Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono, Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto, serta Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto,
Selain diantar oleh para senior, Listyo juga didampingi oleh rekan satu angkatan di Akademi Kepolisian 1991, Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada, serta Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang juga alumni Akpol 1994 atau adik angkatan Listyo.
“Bisa melihat perwakilan angkatan yang merupakan senior Listyo Sigit ikut mendampingi. Saya juga. Kita punya kewajiban mengantar Komjen Listyo Sigit sampai nanti pelantikan beliau oleh Bapak Presiden, sampai menjadi Kapolri,” kata Idham.
“Semoga pencalonan dan proses fit and proper test akan berjalan dengan lancar,” imbuhnya.
Artikulli paraprakMenko Perekonomian Airlangga Hartanto Terancam Pidana
Artikulli tjetërTeknologi Digital 4.0 Smartboard Android Permudah Kerja Desa di Kabupaten Ciamis