Sebanyak 936 mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis melaksanakan KKN periode ke-II tahun 2023. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 936 mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis laksanakan KKN periode ke-II tahun 2023.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melepas secara resmi para mahasiswa KKN bertempat di Halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Selasa (1/8/2023).

Tema yang diusung pada pelaksanaan KKN kali ini yaitu ‘Peningkatan Ekonomi Berkelanjutan melalui Program KKN Universitas Galuh Tahun 2023’.

Dalam sambutannya, Herdiat mengaku bangga dan mengucap terimakasih kepada Unigal atas kerjasama serta kolaborasi yang terus terjalin baik.

“Tahun ini dan tahun-tahun ke belakang Unigal Ciamis senantiasa menempatkan peserta KKN pada wilayah Kabupaten Ciamis,” ucap Herdiat.

Dari 936 mahasiswa KKN tersebut akan tempatkan pada 40 Desa yang berada pada 5Kecamatan, yaitu Kecamatan Sindangkasih, Ciamis, Cikoneng, Sadananya, Baregbeg.

KKN Momentum Menggali Potensi Daerah di Ciamis

Herdiat menuturkan bahwa potensi daerah Kabupaten Ciamis masih banyak yang belum tergali.

Pihaknya pun berharap dengan adanya mahasiswa KKN dapat mampu menggali dan mengembangkan potensi yang ada.

Ia juga mengingatkan kepada para mahasiswa KKN untuk tetap menjaga nama baik pribadi dan almamater.

“Jaga almamater, lembaga, nama baik pribadi dan keluarga, saya tidak mau mendengar viral nya KKN yang macam-macam,” tegasnya

Hal senada disampaikan Rektor Universitas Galuh Dr. Dadi, M.Si, menurutnya melalui kerjasama dengan Pemda Ciamis, masyarakat di daerah/desa dapat merasakan kontribusi para mahasiswa secara langsung.

“Melalui program KKN ini, kerjasama antara Unigal dengan Pemerintah Daerah dapat berlangsung secara berkelanjutan. Sehingga masyarakat di desa dapat merasakan peningkatan kesejahteraan secara signifikan,” terangnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCiamis Tak Terdaftar, Berikut 16 Kepala Daerah di Jabar yang Lengser Akhir Tahun Ini
Artikulli tjetërPesan Wakil Ketua DPRD Ciamis saat Mengikuti Program KKN Unigal TA 2022-2023