Wisata Anak Bandung
Ilustrasi Wisata Anak Bandung (F. Muhammad dari Pixabay)

PASUNDANNEWS – Melancong bersama keluarga jadi aktivitas yang berarti buat melenyapkan penat. Tetapi wisata anak dan keluarga tidak sama kala kalian melancong dengan sahabat ataupun pasanganmu.

Melancong bersama keluarga paling tidak memilah tempat yang sekiranya sesuai dengan seluruh anggota keluarga dari yang mulai kanak- kanak sampai orang tua. Kanak- kanak paling utama memerlukan tempat wisata yang membuat mereka betah serta terhibur sebab terkadang mereka lah yang lekas bosan.

Wisata anak di Bandung mempunyai bermacam-macam opsi yang dapat di jelajahi bersama keluarga, mulai dari yang mempunyai sarana bimbingan sampai yang murni buat bermain serta berhura-hura.

Berikut Pasundannews rangkum dari Liputan6. com sebagian opsi wisata anak di Bandung yang dapat kalian kunjungi bersama keluarga.

1. Jendela Alam

Wisata anak di Bandung yang awal merupakan wisata Jendela Alam. Di lihat dari namanya telah dapat di tebak wisata ini bernuansa alam.

Jendela Alam berlokasi di Ledeng, Lembang. Terdapat banyak sekali kegiatan yang dapat di jajal kanak-kanak di mari. Seluruhnya bertabiat edukatif serta mengasyikkan.

Mulai dari workshop tentang anatomi hewan, menghias layang- layang, flying fox, menggiring bebek, berkuda, panen telur, hingga membuat cincau. Harga tiket masuknya sendiri di patok mulai dari Rp 20. 000, 00 sampai Rp 25. 000, 00.

Adapun jam operasiona, Jendela Alam buka mulai jam 08. 30 Wib sampai 16:00 Wib.

2. Saung Angklung Mang Udjo

Wisata anak di Bandung selanjutnya merupakan Saung Angklung Mang Udjo. Padepokan asri ini ialah destinasi wisata budaya serta bimbingan di mana kita dapat belajar seluruh perihal tentang perlengkapan musik angklung.

Katanya Saung Angklung ini merupakan pusat kesenian tradisional angklung salah satunya. Bila beruntung kita dapat menikmati pertunjukan musik angklung oleh kanak- kanak. 75. 000 (weekend).

3. Halaman Kupu-Kupu Cihanjuang

Tempat wisata anak di Bandung berikutnya merupakan Halaman Kupu- Kupu Cihanjuang. Di mari kanak- kanak dapat menekuni siklus hidup kupu- kupu serta bermain dengan 35 spesies kupu- kupu dengan warna- warni menawan.

Halaman ini berlokasi di Jalur Cihanjuang Cibaligo Permai Raya Nomor. 58, Cihanjuang, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Tarifnya masih lumayan terjangkau, ialah sebesar Rp 10. 000.

4. Farmhouse Susu Lembang

Tempat wisata anak di Bandung selanjutnya merupakan Farmhouse Susu Lembang.

Tempat wisata di Bandung, tepatnya di Lembang ini memiliki sebagian zona yang ala- ala Eropa. Terdapat Hobbiton mini yang mirip posisi film The Lord of The Rings di Matamata, Selandia Baru, kafe klasik Eropa yang sajikan kuliner bule, serta rumah bergaya Eropa yang menawan.

Farmhouse pula sediakan aneka kostum yang dapat disewa. Terdapat kostum ala petani Belanda, koboi, ataupun Indian. Sedangkan tiket masuknya dapat ditukarkan dengan satu cup susu fresh. Tarif masuknya dibanderol mulai Rp 20. 000, 00( tiket masuk), serta Rp 50. 000, 00 (sewa kostum).

5. Kebun Fauna Bandung

Dengan luas nyaris 14 hektar, Bandung Zoo mempunyai koleksi binatang lebih dari 800 orang dari kelas mamalia, burung, ikan. Satwa- satwa ini berasal dari dalam serta luar negara.

Di mari wisatawan dapat berhubungan langsung dengan binatang. Ada pula Wahana Unta Tunggang, Gajah Tunggang& Kuda Tunggang yang siap berikan pengalaman mengasyikkan untuk keluarga.

6. Museum Geologi Bandung

Tempat wisata ini mempunyai bermacam ruang peragaan yang menunjukkan keadaan geologi Indonesia masing- masing zamannya, fosil, flora- fauna serta sejarah terjadinya kota Bandung, dan sumber energi geologi serta pemanfaatannya.

Museum Geologi Bandung terletak di Jalan. Diponegoro Nomor. 57, Cihaur Geulis, Kota Bandung.

Tempat wisata Bandung berikutnya sesungguhnya bukan tempat, tetapi bis jalan- jalan. Salah satu metode seru menikmati kota Bandung ialah dengan memakai Bis Bandros, singkatan dari Bandung Tour on Bis.

Kalian dapat memilah rute yang kalian mau serta melaksanakan touring semenjak jam 08.00. Sebab tujuannya buat bis wisata, Bandros melayani 5 rute wisata di kota Bandung. Masing- masing warna mempunyai rutenya sendiri.

7. Halaman Lintas Ade Irma Suryani

Halaman Kemudian Lintas Ade Irma Suryani ialah tempat wisata di Bandung yang Murah dengan konsep bimbingan yang pas buat liburan anak. Di mari, kalian dapat memandang bermacam konsep kemudian lintas berbentuk simulasi serta bermacam rambunya.

Halaman Kemudian Lintas Ade Irma Suryani ini terletak di Jalur Belitung Nomor. 1, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung. Kalian dapat tiba pada jam operasional yang didetetapkan pada Senin– Kamis 08.00 sampai 15.00 Wib serta Sabtu, Minggu, Libur Nasional 08. 00 sampai 16.00 Wib. Tempat Wisata di Bandung yang murah satu ini tutup pada masing- masing hari Jumat.

Buat harga tiketnya pada Senin– Kamis kalian lumayan menghasilkan duit Rp 6. 000, sedangkan Sabtu, Minggu, serta Libur Nasional dikenakan tarif Rp 7. 000.

(Jay)

Artikel sebelumyaBerikut Harga Vaksin Gotong Royong Belum Termasuk Pajak
Artikel berikutnyaAre There Any Words That Rhyme With “