Beranda Bandung Raya 687 CPNS Formasi Tahun 2019 Di KBB Telah mendaftar Ulang

687 CPNS Formasi Tahun 2019 Di KBB Telah mendaftar Ulang

BERBAGI
Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Faisal Firdaus
KBB, PASUNDANNEWS – Sebanyak 687 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah berhasil mendaftar ulang. Jumlah ini berkurang satu orang peserta, dikarenakan mengundurkan diri.
Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Faisal Firdaus mengatakan walau yang bersangkutan mengundurkan diri tetap jumlah peserta seleksi dianggap 688 peserta.
“Hasil koordinasi dengan BKN, terlepas yang bersangkutan tersebut telah mengundurkan diri, dan ternyata (andai kata) dapat hadir nanti waktu pelaksanaan, maka ketentuannya peserta tersebut dapat diakomodir seperti peserta lain”, tutur Faisal.
Daftar ulang seleksi lanjutan CPNS tahun 2019 dilakukan melalui mekanisme online, para peserta diwajibkan login dengan menggunakan akun masing-masing dengan cara mengunggah ke website www.sscnbkn.co.id.
Lebih lanjut Faisal menuturkan kini pihaknya tengah disibukan dengan teknis persiapan pelaksanaan seleksi. Dimana bersadarkan ketentuan pelaksanaan tersebut harus mengacu kepada protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.
“Masih ada waktu sekitar satu bulan ke depan, kita gunakan sebagai upaya pematangan teknis, koordinasi dengan pihak terkait (dinas kesehatan dan satgas Covid-19)”, jelasnya.
Seleksi CPNS formasi tahun 2019 di KBB diikuti kurang lebih 7000 pealamar, dari sekian tahapan yang telah dilaksanakan, kini tersisa 688 peserta seleksi guna memperebutkan memperebutkan sebanyak 318 formasi.
Faisal berpesan bagi mereka yang nantinya belum berhasil, jangan berkecil hati, pasalnya pihaknya kembali berencana mengajukan formasi kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
“Mudah-mudahan nanti formasinya lebih banyak karena bisa saja ada penggabungan formasi tahun 2020 dan tahun 2021 (dirapelkan)”, akunya. (Boim)
BERBAGI