Kuliner Bakso Bandung
Bakso + Mie Ayam (Instagram)

PASUNDANNEWS – Kuliner bakso adalah makanan khas Indonesia yang di setiap lebaran selalu di cari-cari. Dengan ciri khasnya segar, pedas serta asam menjadi hidangan pengganti ketika bosan mengkonsumsi makanan lebaran.

Tak hanya itu, biasanya penjual bakso selalu menyajikan hidangannya di hari kedua lebaran. Hal itu lantaran banyaknya masyarakat menikmatki masa libur lebaran di luar rumah.

Banyaknya penjual bakso di kota Bandung, Pasunannews merekomendasikan lima tempat kuliner bakso yang bisa di nikmati ketika libur lebaran.

Berikut lima tempat Kuliner Bakso enak di Bandung

1. Mie Bakso Akung

Berdiri sejak 1970, bakso inu sudah sangat terkenal di masyarakat warga Bandung. Ketenaran kuliner satu ini semakin bertambah ketika di film Dilan 1990.

Untuk masalah rasa tidak perlu di ragukan lagi. Dengan menu mie yamin di sajikan dengan potongan daging ayam serta kuah yang berbeda mambuat bakso ini jadi favorit pelanggan.

Adapun lokasi Mie Baso Akung beralamat di Jalan Lodaya No.123, Lengkong, Kota Bandung.

Tapi Anda jangan kaget dengan harganya yang memang cukup mahal yaitu Rp48.000 untuk satu porsi paket komplit. Adapun jam operasional bakso ini di buka pukul 10.00-20.00 WIB, dan tutup pada hari Jumat saja.

2. Bakso Bintang Avon

Tidak kalah lezat dan enak dari Mie Baso Akung. Baksi satu ini juga terkn dengan nama Baso Bintang Avon. Untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Ahmad Yani No.29 A, Bandung.

Selain itu, tempat ini juga sudah memiliki pengalaman, karena sudah ada sejak 1992. Adapun untuk harganya, satu porsi lengkap mie yamin dengan kuah isi baso, pangsit, siomay, ceker, dan babat di bandrol Rp37.000.

Tak hanya itu, tempat bakso ini memiliki cabang yang berlokasi di Jalan Buah Batu 1. Untuk jam operasionalnya berbeda. Setiap Senin-Kamis (10.00-20.30), Jumat (13.00 -21.00), dan Sabtu-Minggu (10.00-21:00).

3. Bakso Enggal Malang

Tempat ini menyajikan bakso khas Malang. Pecinta bakso Bandung, bakso satu ini terbilang cukup murah. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan menguras isi dompet.

Adapun harga satu porsi, biasanya kisaran harga Rp20.000. Untuk lokasinya Kedai berada di Jl. Burangrang No. 12, Burangrang, Bandung, dan buka setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB.

4. Bakso Mang Apid 

Tempat bakso inu sudah ada sejak tahun 1980 an. Terhitung cukup tua dan berpengalaman.

Untuk harganya sendiri Bakso Mang Apid ini di bandrol dengan hargan antara Rp.3.000 hingga Rp.15.000. Adapun bakso ini mempunyai dua isian bakso, yaitu telur dan daging cincang.

Adapun jam operasional kedai ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 malam. Ramenya pembeli membuat bakso satu ini banyak di datangi pembeli yang berasal dari Dago, Arcamanik, Ujung berung.

5. Bakso beranak ala Mas Joko

Bakso satu ini menyajikan ukuran bakso yang cukup besar. Namun terdapat pula bakso ukuran kecil dan gading cincang.

Bakso mas Joko ini untuk satu porsinya bisa di nikmati oleh dua sampai tiga orang sekaligus.

Bakso mas Joko terletak di kawasan Lengkong. Pembeda bakso satu ini karena terdapat menu bakso beranak mercon.

Selain itu harga yang di tawati cukup murah kisaran Rp20.000 hingga Rp25.000. Jam operasional buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Adapun lokasinya berada di Jalan Melong Kaler No. 4 dan di Jalan Lengkong Besar yang bersebelahan dengN kampus Fisip Universitas Pasundan.

(Jo)

Artikulli paraprak5 Jenis Bumbu Dapur Ini Bisa Atasi Diabetes Melitus
Artikulli tjetër13 Pasangan Mesum Diamankan di Ciputat